Connect with us

NASIONAL

Adnan Dedikasi di bidang Pendidikan, Terima Penghargaan dari IGI

Published

on

Radarnkri.com, JAKARTA – Pengakuan atas dedikasi dan perhatian Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, pada pendidikan kembali mendapat apresiasi. Kali ini, datang dari Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Bupati termuda di Indonesia Timur, diberikan penghargaan Anugrah Pendidikan Indonesia dari IGI di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (20/9). Penghargaan diberikan dalam rangkaian Global Educational Supplies & Solutions (GESS) Indonesia dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim.

Penghargaan ini diberikan ke Adnan sebagai apresiasi atas dedikasinya di bidang pendidikan. Adnan memang menjadikan pendidikan sebagai salah satu program prioritas di daerah pemerintahannya.

Beberapa program pendidikan yang dijalankan di Gowa diantaranya, pendidikan gratis, Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB), Imtaq Indonesia dan program pendidikan lainnya.

Adnan menyebut penghargaan ini akan mendorong Pemerintah Kabupaten Gowa dalam pengoptimalam program-program pendidikan di daerahnya.

Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim, menuturkan, penghargaan ini sebagai wujud terima kasih IGI terhadap tokoh-tokoh yang punya dedikasi dan perhatian tinggi pada pendidikan.

“IGI juga ingin membangun silaturahmi yang erat dengan siapapun yang punya visi terhadap pendidikan. Harapannya, mereka bisa mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang lebih berpihak lagi pada pendidikan,” ungkapnya.

Salah satu hal yang jadi penilaian dasar dalam penghargaan itu, yakni perhatian Adnan selaku bupati dalam pengembangan kompetensi guru.

” Pendidikan di Gowa tidak hanya berfokus pada pengembangan anak didik, pengembangan tenaga didik juga menjadi salah satu prioritas selama ini,” tambahnya.

Selain bupati dan wali kota, IGI juga menyerahkan penghargaan ke kategori politisi, pengusaha, legislator dan tokoh masyarakat.
(Safri Roy Pratama)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NASIONAL

Kota Gresik Memiliki Sang Maestro Seni Lukis

Published

on

GRESIK, ( Radarnkri.com) – Pertemua Di kota Gresik bukanlah suatu kesengajaan namun suatu keajaiban dapat berkenalan dengan sang maestro Pelukis senior Mas DIDIK S HADI asal Gresik, mas didik mengatakan, pelukis di Indonesia memiliki karakter yang kuat sehingga tidak mudah terpengaruh gaya pelukis dari negara lain atau pelukis lokal yang sudah populer.

Setelah mencari tau siapa sebenarnaya sang pelukis Yang dinamakan didik s hadi ternyata Indonesia harus berbngga memiliki Warga asal Gresik yang namanya sudah Tersohor sampai pesolok negara, “Saat Awak media SKRINEWS.COM – SUARA INDONESIA Hariadi bertemu sosok mas Didik di Gresik tentunya wartawan ini sangat merasa senang Dan gembira Tuhan dapat mempertemukan dengan pelukis Terpopuler ini.

Setelah diwawancarai terkait keterampilan seni Yang dimiliki Didik S Hadi, didik mengatakan saya tudk ingin dikenal biar orang orang akan mengetahui siapa saya sebenarnya, setelah ditelusuri ternyata Mas Didik S Hadi ini benar sang Maestro, skil Yang dimilikinya tentunya tidak semua orang dapat mempunyai kelebihan seperti mas Didik S Hadi.

Namanya melambung bukan saja di kampung halamannya Indonesia, “namun nama Didik S Hadi terkenal di luar Indonesia Juga, Seniman Yang pernah bersamaan 15 Sang pelukis dunia ini, tentunya sebagian masyarakat Indonesia sangat berharap Pemerintah dapat melirik Dan memberikan Apresiasi atas karyanya.

Nama Didik S Hadi tentulah bukan nama asing dikalangan pecinta seni lukis, lukisan lukusannya Yang seolah menampakkan Aura Dan punya krasteristik seni luarbiasa selalu menarik perhatian tauris mancanegara.

Menurut pelukis asal Gresik tersebut, biasanya pelukis Indonesia mengambil inspirasi untuk karyanya berdasarkan pengalaman hidup yang pernah dijalani, juga mampu mempisualisasikan sebelum memulai melukis, tuturnya.

“Pengalaman hidup yang sulit, gembira, riang atau yang lainnya bisa menjadi sumber inspirasi kuat untuk dituangkan dalam bentuk karya seni lukis,” katanya seraya tersenyum.

Didik menuturkan, bakat pelukis di indonesia lebih menonjolkan kebebasan berekspresi, biasanya menelurkan karya yang konseptual, sedangkan Bali biasanya pada industri seni rupa karena merupakan daerah wisata mancanegara,
imbuhnya.

Namun, kata didik, prospek seni lukis di Indonesia harus mendapatkan perhatian dari pemerintah agar bakat pelukis tersalurkan dengan baik sehingga menjadi kekuatan di bidang kesenian,”tuturnya (*)

Continue Reading

NASIONAL

(SSB) U-10 ,Tim Telkom Makassar Meraih Juara 3 Di Pertandingan Piala Kapolda Jogja

Published

on

JOGJAKARTA, (Radarnkri.com ) – Ada sekitar Tiga Tim SSB Yang diberangkatkan dari pelabuhan makassar Menuju Jogjakarta yaitu TIM FS-31U-12 Makassar, TIM SSB TELKOM U-10 Makassar, TIM SSB U-12 SYEH YUSUF Kab.Gowa, Dalam Turnamen Sepak bola memperebutkan Piala Kapolda Jogja. 22/12/2019.

Turnamen Matra Kapolda DIV Yang berlangsung Dilapangan Sepak bola Pancasila Sleman jogja sebanyak 96 Tim SSB U-12 Dan U-10 Yang terbagi dalam beberapa Grub Yang ikut Dipertandingkan di dua lapangan dalam Laga Bola Berlevel tingkat Nasional Se Indonesia.

Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Sul-sel Yang mengikuti Turnamen Matra Kapolda Div U-12 hanya satu dari tiga Tim Yang sempat lolos masuk kebabak final Asal dari SSB TELKOM U-10 Makassar, Tim ini mendapatkan kesempatan bermain 6 besar setelah sempat dikalahkan dari Tim SSB GRT SITANALA TANGERANG Skor 1-0 Dan bermain kedua melawan TIM SSB BINA PUTRA JAYA SLEMAN Berakhir adu Finalti Dan dimenangkan TIM SSB TELKOM Makassar Skor telak 3-2 mengalahkan TIM SSB BINA PUTRA JAYA SLEMAN, Berkat kemenangan adu Finalti dipermainan Yang terakhir TIM SSB TELKOM Makassar berhak meraih predikat JUARA 3…….dari jumlah point Yang terhitung.

Koordinator Dan panitia turnamen lapangan pancasila Sleman menjelaskan bahwa sistem kompetisi yang kami gunakan pada turnamen Matra Kapolda Div ini, ‘adalah sistem gugur.

“Kami gunakan sistem gugur pada kompetisi ini untuk di tingkat provinsi adalah untuk mendapat peringkat satu sampai tiga. Dan juara harapan satu sampai juara 6 dalm turnamen Minggu (22/12/2019).imbuhnya.

Sementara COACH (SSB) Telkom Makassar U-10 Aswar Hanas Alias (Apho) Mengatakan, “bahwa doa’ dan ikhlas kami bersama tim, “kami tetap bermain sportif Dan professional walaupun banyak ujian Dan cobaan, dengan keyakinan tim kami, “akhirnya kami TIM SSB Telkom U-10 Makassar mampu mengimbangi lawan menjadikan kami Juara ke 3 dari puluhan tim Yang ikut dipertandingkan, “Apho menambahkan sekiranya permainan kami dilapangan pancasila ini membawa hikmah menjadikan anak anak kami lebih dewasa Dan professional tuturnya.

Laporan : Akbar

Continue Reading

NASIONAL

Gubernur Sulsel Lakukan Percepatan Penyusunan Anggaran Khusus Daerah

Published

on

JAKARTA, (Radarnkri.com) – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah menyebutkan melakukan percepatan penyusunan anggaran khusus daerah untuk mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang lebih maksimal di Sulsel.

“Kami sudah sampaikan ke Bapak Presiden bahwa anggaran (khusus daerah) sudah direncanakan dengan matang sebelum tahun berjalan,” jelas Nurdin Abdullah pada Kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis 14 November 2019.

Menurut Nurdin, langkah sigap yang ia tempu dalam menyusun rancangan anggaran sebelum penyerahan DIPA oleh pemerintan pusat telah sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi yang meminta percepatan pembahasan anggaran di tingkat daerah, utamanya dalam kegiatan belanja modal hingga proses lelang pengadaan barang dan jasa.

“Kalau provinsi dan pemerintah kabupaten kota kita sinergikan dan kita mendorong lebih cepat lagi, seluruh kegiatan baik fisik maupun pengadaan dan sebagainya dapat berjalan optimal, ” terang mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

“Kalau kita masuk pada pola lama September baru kita tender, kita rasakan betul betapa kualitas akan menjadi pengaruh,” jelasnya.

Nurdin menjelaskan, saat ini Pemprov Sulsel bersama Forkompinda dan pemerintah kabupaten kota se-Sulsel sudah melakukan sinergi yang baik untuk mendorong percepatan pembangunan. Untuk itu, akan dilakukan Rapat Koordinasi Daerah pada 18 November mendatang.

“Saya kira itu beberapa hal dan tentu kita juga mendorong pendapatan kita dengan menciptakan berbagai stimulasi yang kira-kira bisa ikut mendorong pertumbuhan kita,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggara (DIPA) tahun 2020 untuk daerah bawahan sebesar Rp 556 triliun melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain untuk daerah bawahan, presiden Jokowi juga menyerahkan anggara untuk kementerian dan lembaga pemerintahan sebesar Rp909 triliun.

“Tadi sudah diserahkan DIPA dana transfer daerah dana desa, pada saudara semuanya ada Rp909 triliun untuk Kementerian dan Lembaga, serta Rp556 triliun transfer ke daerah,” ungkap Presiden Jokowi di hadapan seluruh Gubernur Indonesia.

Usai penyerahan, Jokowi kembali mengingatkan agar pemerintah daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota melakukan percepatan penganggaran.

“Saya ingin melihat ada perubahan cara pergerakan kita, cara pandang kita, pola-pola lama yang harus kita ubah secepat-cepatnya. Terutama belanja modal bagi DIPA-DIPA yang tadi sudah diserahkan, sehingga kita harapkan belanja APBN kita bisa mendorong pertumbuhan ekonomi seawal mungkin, oleh sebab itu segera lelang dan pelaksanaan Januari sudah di laksanakan, jangan nunggu-nunggu, ini perintah,” tagas politisi DPP PDIP ini.

Sumber : GoWa-MO
Editor : JFR

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 DKA Research Center. PoweredBy RadarNKRI.com