Connect with us

METRO

Event Kompas Travel Fair Dorong Wisatawan ke Sulsel

Published

on

featured

Radarnkri.com, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah berharap kegiatan Kompas Travel Fair dapat mendorong peningkatan wisatawan yang datang ke Sulsel.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa mendorong peningkatan wisatawan yang datang ke Sulawesi Selatan. Kita tidak kalah kalau soal potensi destinasi wisata kita,” kata Prof Nurdin dalam sambutannya, di Mall Pippo, Jumat (20/9).

Nurdin mengaku, kegiatan tersebut merupakan sebuah kebahagiaan bagi dirinya dan masyarakat Sulsel. Terlebih bagi dirinya, ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh kawan lamanya yakni Wakil Pimpinan Redaksi Kompas, Tri Agung Kristanto.

“Alhamdulillah kami di Sulawesi Selatan sudah banyak perubahan, terutama di bidang ekspor dan impor sudah tidak lagi melalui Surabaya dan Jakarta lagi langsung ke negara tujuan dan waktunya pun cepat. Pelaku usaha pun langsung dapat cepat uangnya,” jelas mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Kompas Travel Fair ini dinilainya sangat tepat dilakukan di Sulsel karena bukan hanya menjual nama tempat destinasi wisata tapi juga menjual produk loka di Sulsel.

“Untuk itu kami sudah bangun Bandara Internasional di Toraja, seiring dengan itu kita lagi membenahi Kota Toraja, supaya turis-turis bisa menikmati live music di malam hari dan ada macam-macam hiburan lainnya,” ungkapnya.

Selain Toraja, Pemprov Sulsel juga akan fokus memperbaiki wisata pantai di Bira Bulukumba, Pulau Takabonerate dan sejumlah tempat wisata lainnya yang ada di Sulsel.

“Kedua beberapa potensi wisata kita ada juga yang terhalang jarak. Tapi Bira juga tahun ini kita akan mulai dan kita akan buka kawasan baru yang akan menjadi kebanggaan kita, harapan kita Sulsel harus menjadi kebanggaan kita semua dan selesai Bandara di Toraja kita akan bangun di Bira, Selayar juga Takabonerate,” pungkasnya.

Selain itu, Gubernur juga diberikan kepercayaan untuk membuka secara resmi kegiatan tersebut dihadapan Wakil Pimpinan Redaksi Kompas, Direktur BNI dan seluruh tamu undangan lainnya.

“Saya mendapatkan kehormatan untuk m membuka acara ini. Dengan ini saya membuka secara resmi Kompas Travel Fair,” kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Redaksi Kompas, Tri Agung Kristanto menyampaikan terimakasih banyak kepada Gubernur Sulsel telah menyempatkan diri hadir pada acara tersebut.

“Saya terimakasih kepada bapak Gubernur Sulsel sudah sempatkan waktu hadir disini. Media tanpa dukungan dari mitra-mitranya tidak ada apa-apanya,” kata jurnalis senior itu.

Ditempat yang sama juga Direktur Bank Negara Indonesia (BNI), Ario Bimo mengaku, sangat mendukung penuh kegiatan Kompas Travel Fair ini, apalagi BNI sudah lama menjalin kerjasama selama ini.

“Kita tahu bahwa pemimpin masa depan adalah anak muda. Oleh karena itu kami berkomitmen terus mendukung kegiatan ini apalagi bersama Kompas,” tutupnya.
(Rudi Suharto)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

METRO

Y-APK Gelar Rapat Kerja Tahun 2020

Published

on

Makassar, (RadarNkri.com) — Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) menggelar rapat kerja tahun 2020 di Warkop AZ zahrah Jl. Bandang No.202, Ende, Kec. Makassar, Kota Makassar Sulawesi selatan, Selasa (25/2). Pukul 14.00 Wita.Rapat kerja ini diikuti oleh Ketua Umum Y-APK Jufri Tutu, Sekertaris Umum Windy Wulandari, Bendahara Umum Safri Roy Pratama, Kepala Divisi Sosial Fahrul Pausi, Kepala Divisi SAR Muhammad IQbal, Kepala Divisi UMKM Dwiana Astuti, Divisi Pendidikan, Ketua DPW Y-APK Harry Kiswah dan Syamsul Hadi.

Ketua umum Y-APK Jufri Tutu mengatakan, bahwa rapat kerja ini dilakukan untuk membuat program kerja tiap Divisi dan melaporkan progam kerja apa yang akan dilakukan per triwulan, enam bulan sekaligus menentukan lebih spesifik perencaanan kegiatan yang akan dilakukan kedepannya.

Dengan perencanaan ini menurutnya, masing-masing kepala Divisi dapat membuat sistem atau program kerja yang ingin dilaksanakan. Sehingga nantinya tidak ada kegiatan yang terlewatkan.

“Rapat seperti ini dapat menentukan lebih spesifik program apa yang kita selenggarakan kedepannya,” ujar Jufri tutu

Ia juga mengapresiasi program kerja yang akan dilaksanakan Divisi SAR, Divisi Pendidikan, Divisi Sosial, Divisi UMKM dan Divisi Narkotika.

Sementara itu Kepala Divisi SAR Muhammad IQbal akan melakukan kegiatan siaga bencana dan aksi penyelamatan.
Adapula rancangan proker Divisi SAR yaitu :
1. Melakukan penanaman bibit pohon di daerah kawasan sapaya, dimana kawasan tersebut pernah terjadi longsor yang begitu hebat, bertujuan untuk membantu mengedukasi masyarakat betapa pentingnya dalam menjaga serta melestarikan Alam itu sendiri.

“Maraknya penebangan pohon serta pembebasan lahan akhirnya tanah yang dulunya dapat menyerap Air lebih banyak, seakan tidak mampu lagi untuk menampung debit Air hujan yang terjadi setiap tahunnya. Setelah kejadian longsor itupun bekas longsoran tersebut di tanami jagung, yang seharusnya ditanami pohon yang dapat menahan debit Air hujan dan membantu tanah dalam proses penyerapan Air itu sendiri.
2. Melakukan Latihan Gabungan
3. Membangun sekolah berbasis Pendidikan Alam.

Adapun beberapa di wilayah tersebut terjadi ketimpangan sosial, moralitas dan masih minimnya pendidikan sehingga Divisi SAR dan Divisi Pendidikan akan bekerjasama membuat program sekolah Paket A, B dan C agar anak- anak yang putus sekolah masih bisa melanjutkan pendidikan secara gratis.” ungkap IQbal

Dwiana Astuti Kepala Divisi UMKM lebih fokus ke pengembangan penetasan telur bebek dengan membuat Ingkubator yang sementara ini sudah berjalan di Y-APK.

Sementara Fahrul Pausi kepala Divisi sosial lebih fokus untuk renovasi Masjid yang sudah pernah menjadi target Y-APK dan akan mengadakan survei ke lokasi tersebut. Ia berharap dengan diadakannya rapat seperti ini dapat meningkatkan kinerja dan memaksimalkan loyalitas anggota nya

Olehnya itu, Kita perlu bahu membahu agar terwujud apa yang kita rencanakan. Kita fokus ke Target kita agar kegiatan yang dilakukan bisa secepatnya terelisasi,”ungkap Jufri tutu

Dalam rapat kerja ini, masing-masing kepala Divisi mengajukan program kerja kegiatan tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung dari siang hingga sore hari.

(Red)

Continue Reading

METRO

Ada Apa?? Berkas No 7037 / 2018 Penerbitan Sertifikat Mengendap Di BPN Maros.

Published

on

Maros (Radarnkri.com) -Pemohon penerbitan sertifikan Berkas No. 7037 yang di ajukan oleh Zubair pada tahun 2018 di Kantor Badan Pertanahan Maros hingga bulan ferbuari tahun 2020 masih belum ada yg terealisasi. Ujar Amirudin selaku penerima kuasa pengambilan sertifikat.“Kepada awak media ini Zubair 43 tahun warga penduduk BTN. H. BANCA Jl.Rambutan M. 17/7 yang di temui di kediamannya memaparkan bahwa proses penerbitan sertifikat di Kantor BPN Maros padat dengan birokrasi yang sangat membingungkan pemohon.

Lanjut Zubair bahwa selaku pemohon mengakui dengan adanya kekurangan selembar berkas yang belum di tandatangani oleh Lurah setempat tapi itu suda di lengkapi dan sudah di setor dan  diterima langsung oleh kepala bidang penerimaan berkas. Ujarnya.

Ketika awak median ini menyambangi kantor BPN Maros dengan tujuan mengklarfikasi  Kepala BPN Maros tentang keluhan pemohon namun oleh oknum petugas Sekuriti  menyampaikan bahwa Kakang ada tamunya. Lalu awak media minta untuk di cek berkas pemohon untuk di ketahui perkembangan alhasil si oknum sikuriti menjelaskan bahwa berkas pemohon tersebut sudah berada di meja panitia dan para bos – bos tampa di jelaskan bos apa.

Menanggapi penjelasan dari oknum sekuriti  bahwa birokrasi Di BPN Maros hanya membuahkan kebingungan karena alasan – alasan klasik yang sudah menelantarkan dan merugikan pemohon ungkap pemohon.

Laporan Nurdin Ahmad.

(Red) A.ilyas

Continue Reading

METRO

Luar Biasa, PT.TSM Berangkatkan 45 Orang Karyawan untuk Umroh

Published

on

MAKASSAR, – (RadarNkri.com) Sebagai bentuk penghargaan kepada karyawan PT.Tri Star Mandiri Berangkatkan karyawan umroh sebanyak 45 orang. Pemberangkatan ibadah umroh ini sudah dilakukan setiap tahun dan ini sudah berjalan selama 3 tahun.Pada tahun ini PT. Tri Star Mandiri kembali memberikan  reward  berupa melaksanakan Ibadah Umroh kepada karyawan teladan dan pengemudi berprestasi, operator, tukang las dan staf kantor
yang diberangkatkan pada Ahad (23/02/2020) pukul 06.30 Wita melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Sebanyak tiga kecamatan yang diberangkatkan oleh PT.Tri Star Mandiri termasuk Kab.Gowa, Bantaeng dan Magkutana Luwu Timur.

Muh.Azis Mau S.ip Kapala Desa Romang Loe Kecamatan Bontomarannu, Kab.Gowa mengatakan sangat berterima kasih kepada PT.TSM karena telah memberangkatkan warganya untuk ibadah umroh.Sementara Ilham (33 tahun) Kepala Produksi di PT TSM yang juga ikut berangkat umroh sangat berterima kasih atas dedikasi dan loyalitas perusahaan karena telah memberangkatkan kami umroh,” ucap Ilham.

Diketahui sebelumnya bahwa PT.TSM sudah melakukan
Pemberangkatan Haji kepada karyawannya sebanyak 5 orang.

Acara pelepasan sekaligus pembekalan umroh bagi karyawan penerima penghargaan tersebut pada sabtu (22/02/2020) oleh Owner PT.TSM Thiawudy Wikarso, Reward Umroh tersebut merupakan prestasi yang didasarkan penilaian dari sisi kerja keras, aktivitas karyawan yang sudah bekerja selama 5 sampai 8 tahun. Baik di kantor maupun di luar kantor, hubungan sosial kemasyarakatan, kepribadian, pengetahuan, kecakapan, dan kompetensi sehingga mengahasilkan performa yang maksimal dan memberikan kontribusi bagi kemajuan perusahaan.

Owner PT.TSM Thiawudy Wikarso berharap Ibadah umroh dapat berjalan dengan baik dan diberikan kemudahan. Dan juga berpesan selama menjalankan ibadah umroh agar tetap menjaga kondisi dan kesehatan untuk beradaptasi dengan iklim di negeri Arab Saudi. Ia juga menitipkan doa agar karyawan yang mendapatkan kesempatan untuk berangkat kali ini senantiasa ikut juga mendoakan karyawan PT.TSM lainnya dan perusahaan khususnya agar PT.TSM diberikan kemudahan dalam mengembangkan usahanya.

Penghargaan yang diberikan perusahaan agar dimaknai sebagai usaha meningkatkan prestasi di masa mendatang. Dengan memberikan apresiasi kepada karyawan yang berprestasi menunjukan bahwa perusahaan peduli atas dedikasi karyawan. Sehingga apabila ada satu karyawan yang mendapat reward , maka rekan kerja yang lainya pun akan turut termotivasi supaya bekerja lebih baik untuk mendapatkan hal yang sama, imbuhnya.

Laporan : Jufri

(Red)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 DKA Research Center. PoweredBy RadarNKRI.com