Connect with us

METRO

Event Kompas Travel Fair Dorong Wisatawan ke Sulsel

Published

on

featured

Radarnkri.com, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah berharap kegiatan Kompas Travel Fair dapat mendorong peningkatan wisatawan yang datang ke Sulsel.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa mendorong peningkatan wisatawan yang datang ke Sulawesi Selatan. Kita tidak kalah kalau soal potensi destinasi wisata kita,” kata Prof Nurdin dalam sambutannya, di Mall Pippo, Jumat (20/9).

Nurdin mengaku, kegiatan tersebut merupakan sebuah kebahagiaan bagi dirinya dan masyarakat Sulsel. Terlebih bagi dirinya, ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh kawan lamanya yakni Wakil Pimpinan Redaksi Kompas, Tri Agung Kristanto.

“Alhamdulillah kami di Sulawesi Selatan sudah banyak perubahan, terutama di bidang ekspor dan impor sudah tidak lagi melalui Surabaya dan Jakarta lagi langsung ke negara tujuan dan waktunya pun cepat. Pelaku usaha pun langsung dapat cepat uangnya,” jelas mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Kompas Travel Fair ini dinilainya sangat tepat dilakukan di Sulsel karena bukan hanya menjual nama tempat destinasi wisata tapi juga menjual produk loka di Sulsel.

“Untuk itu kami sudah bangun Bandara Internasional di Toraja, seiring dengan itu kita lagi membenahi Kota Toraja, supaya turis-turis bisa menikmati live music di malam hari dan ada macam-macam hiburan lainnya,” ungkapnya.

Selain Toraja, Pemprov Sulsel juga akan fokus memperbaiki wisata pantai di Bira Bulukumba, Pulau Takabonerate dan sejumlah tempat wisata lainnya yang ada di Sulsel.

“Kedua beberapa potensi wisata kita ada juga yang terhalang jarak. Tapi Bira juga tahun ini kita akan mulai dan kita akan buka kawasan baru yang akan menjadi kebanggaan kita, harapan kita Sulsel harus menjadi kebanggaan kita semua dan selesai Bandara di Toraja kita akan bangun di Bira, Selayar juga Takabonerate,” pungkasnya.

Selain itu, Gubernur juga diberikan kepercayaan untuk membuka secara resmi kegiatan tersebut dihadapan Wakil Pimpinan Redaksi Kompas, Direktur BNI dan seluruh tamu undangan lainnya.

“Saya mendapatkan kehormatan untuk m membuka acara ini. Dengan ini saya membuka secara resmi Kompas Travel Fair,” kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Redaksi Kompas, Tri Agung Kristanto menyampaikan terimakasih banyak kepada Gubernur Sulsel telah menyempatkan diri hadir pada acara tersebut.

“Saya terimakasih kepada bapak Gubernur Sulsel sudah sempatkan waktu hadir disini. Media tanpa dukungan dari mitra-mitranya tidak ada apa-apanya,” kata jurnalis senior itu.

Ditempat yang sama juga Direktur Bank Negara Indonesia (BNI), Ario Bimo mengaku, sangat mendukung penuh kegiatan Kompas Travel Fair ini, apalagi BNI sudah lama menjalin kerjasama selama ini.

“Kita tahu bahwa pemimpin masa depan adalah anak muda. Oleh karena itu kami berkomitmen terus mendukung kegiatan ini apalagi bersama Kompas,” tutupnya.
(Rudi Suharto)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

METRO

LSM GMBI WILTER Sul-Sel Unras Tolak RUU HIP

Published

on

Makassar, RadarNkri.com – Massa aktifis Lsm GMBI Wilter Sul-Sel melakukan aksi unjuk rasa menolak pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di depan Gedung DPRD Provinsi Sul-Sel, Jln. Jend. Urip Sumoharjo No. 59, Panakukkang. , Kota Makassar, Selasa ( 30/06/2020)

Ratusan massa berseragam GMBI longmarch menuju Gedung Kantor DPRD Provinsi Sul-Sel setelah berakhirnya aksi yang sama oleh LSM GMBI Distrik Makassar di Kantor DPRD Kota Makassar, dijalan AP Pettarani, Massa dengan iring-iringan mobil pembawa sound sistem dan mobil komando GMBI, para demostran berdemonstrasi mengibarkan bendera serta menjajahkan spanduk Penolakan RUU HIP sambil berorasi menyuarakan aspirasi mereka sembari menuju Kantor Dewan Provinsi.

Foto Lsm GMBI bersama anggota DPRD Provinsi Sul-Sel H. Muh Syarif SA, MA(Tengah)

Dalam aksi di halaman kantor dewan, Para demonstran tertib pada protokol kesehatan dengan mengenakan masker.

Saat tiba didepan Gedung Kantor DPRD Profinsi Sul-Sel, Tak Cukup Lama Demonstran Berorasi Menolak RUU HIP, Aspirasi mereka langsung diterima.

Anggota DPRD H. Muh Syarif, S.A, M.A dan Fauzi A.Lolo keluar menyambut demonstran dan naik di Stage Orasi mengapresiasi Pergerakan LSM GMBI Wilter Sul-Sel

Dewan Fraksi PKB tersebut Sangat mengapresiasi pergerakan Lsm GMBI Sul-Sel, Beliau menyebut bahwa pergerakan ini adalah Top yang pertama, inilah perwakilan pemuda-pemuda Sul-Sel yang berani demi bangsa dan negara, demi Indonesia.

“Dalam UUD 1945 tercantum 5 (Lima) Sila berarti Pancasila tidak bisa diganggu gugat dan inilah harga mati”, Tegas H.Muh Syarif, S.A, M.A

Setelah penyerahan surat pernyataan sikap GMBI Wilter Sul-Sel yang akan diteruskan ke DPR RI. Demonstran sangat mengapresiasi Sikap Wakil Rakyat yang Sangat sigap dan bijak menalar problem kebangsaan yang dinilai tercoreng oleh RUU HIP ini.

“Kami akan terus mengedepankan Pancasila sebagai Nafas Bangsa. Para Wakil Rakyat Seharusnya berikhtiar untuk kepentingan Rakyat bukan kepentingan segelintir, Konstitusi Demokrasi harus ditegakkan, Jangan rampas hak demokrasi rakyat termasuk pada penyusunan Draft RUU HIP yang seharusnya itu tidak usah saja”. Terang Drs Sadikin Ketua Lsm GMBI Wilter Sul-Sel dalam Sesi Wawancara.

Drs. Sadikin Kawilter Lsm GMBI Sul-Sel Menegaskan bahwa LSM GMBI Satu Komando di berbagai Wilayah di Sul-Sel Akan Turut bergerak dan mendesak Pemerintah untuk menghentikan Pembahasan RUU HIP karena dinilai berpotensi memicu konflik dan menghidupkan kembali sistem di era Orde Baru ketika negara begitu kuat mengontrol masyarakatnya dan mengindikasikan kebangkitan Komumisne.

Tak lupa pula di akhir aksi para aktifis mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-74 kepada Polri khususnya kepolisian yang dengan semangat profesionalisme menjaga dan mengawal pegelaran aksi ini.

Reporter : Rey Kiswah
Editor .    : Jufri

Continue Reading

METRO

Bangun Silaturahim, Bain HAM RI Makassar Berkunjung ke Pare – Pare

Published

on

MAKASSAR, radarnkri.com |  Bain HAM RI Makassar berkunjung ke Pare-Pare dalam rangka mempererat tali persaudaraan dengan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Garda Nusantara Kota Pare-Pare, Senin 29 Juni 2020 di Warkop Siadjirah, Jl Mattirotasi, Kecamatan Bacukiki barat.

Kegiatan yang digelar oleh Ketua
DPC Garda Nusantara Kota Pare-Pare sebagai ajang silaturahim, serta meningkatkan sinergitas antar lembaga serta membangun hubungan emosional agar jauh lebih baik.

Foto Bersama di Warkop Siadjirah Pare-Pare

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua DPD Bain HAM RI Kota Makassar Herman Nompo ST.,SH.,MT, Sekertaris umum Yusri Yusuf SH, Departemen Intelegen Jufri Dg Tutu, Ketua OKK Ady Soedrajat, Pimpred Kata dia.co Anjas Abdullah, Ketua DPC Garda Nusantara Kota Pare- pare Rizal SH, Jopes, Agus, Erwin, Anton, dan Egi.

Ketua DPC Garda Nusantara Kota Pare-Pare Rizal Aditya SH, mengatakan bahwa disela-sela kesibukannya dia meluangkan waktu untuk berkumpul dengan sesama pengurus Bain HAM RI Kota Makassar yang berkunjung di kota Pare- pare.

” Kami selaku tuan rumah di Pare-Pare menyambut baik kedatangan saudara dari Bain HAM RI Makassar dan menyempatkan bertatap muka serta menjaga kebersamaan dan mempererat tali silaturahim.

Olehnya itu, Dengan kedatangan saudara kami Bain HAM RI Makassar menjadi kehormatan tersendiri bagi kami di Pare-Pare, ” ungkap Reza.

Foto Bersama saat menikmati Hidangan Ayam Palekko di Rumah Agus Anggota Bain HAM
RI Pare-Pare

Herman Nompo Ketua DPD Bain HAM RI Makassar mengatakan sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh saudara kami Ketua DPC Garda Nusantara Kota Pare-Pare.

Selain disuguhkan hidangan makan malam ayam Palekko, Tim Bain HAM RI Makassar juga diajak untuk menikmati kopi khas Pare-Pare.

Sebegai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih yang setinggi- tingginya , pihaknya merasa mendapat perlakuan istimewa atas kunjungannya di Pare-Pare.

Herman Nompo menyebutkan kegiatan tersebut adalah upaya untuk membangun sinergitas antar lintas lembaga serta membahas tentang klinik hukum dan memberikan pemahaman tentang hukum dan pelanggaran tindak pidana maupun perdata.

Ia juga membangun sinergitas dalam pengembangan program advokasi, Investigasi dan Perlindungan Hak Asasi Manusia.

“Dalam dekat ini kami akan melakukan program pelatihan tentang hukum dan menjadikan seluruh anggota Bain HAM RI paralegal sehingga mereka bisa melindungi dirinya apabila bersentuhan dengan hukum.

BAIN HAM RI adalah lembaga Advokasi dan Investigasi serta perlindungan hak asasi manusia yang bekerja secara profesional, ” tutup Herman Nompo.

Reporter : Jufri

Continue Reading

METRO

Prof. Rudy Pimpin Kota Makassar, BAIN HAM RI Makassar harap Makassar bebas Virus Covid-19

Published

on

Makassar, radarnkri.com | Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, memasang tanda jabatan kepada Prof. Rudy Djamaluddin sebagai Penjabat Walikota Makassar yang baru di Rujab Gubernur, Jumat, 26 Juni 2020 adalah angin segar bagi masyarakat Kota Makassar di Tangan Prof. Rudi Djamaluddin warga Makassar berharap dapat bebas dari Virus Covid 19.

BAIN HAM RI Kota Makassar mendukung langkah Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah yang melakukan gerakan kepedulian dengan mengganti Penjabat Walikota Makassar yang dinilai tidak dapat menekan angka kasus Virus Covid-19.

Ketua Umum DPD BAIN HAM RI Kota Makassar, Herman Nompo, ST.,SH.,MT, Mengatakan Walikota Makassar harus memiliki program unggulan dalam menurunkan angka Kasus Virus Covid-19, Walikota yang baru harus tegas dan objektif agar masyarakatnya tidak lagi khawatir dengan penyebaran Virus Covid-19.

Apapun yang akan dilakukan Walikota Makassar yang baru pada intinya BAIN HAM RI Kota Makassar mendukung program Walikota Makassar dalam mengamankan warga dari Covid-19 dan Walikota Makassar diharapkan dapat menormalkan perekonomian di Makassar,” tutup Herman Nompo

Reporter : Jufri

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 DKA Research Center. PoweredBy RadarNKRI.com