Connect with us

METRO

Warga Dusun Bukkangraki di Buat Geram dengan Tambang Liar

Published

on

Radarnkri.com, GOWA – Aktivitas tambang liar berlangsung di Desa Pabentengang, Warga Dusun Bukkangraki, dibuat geram karena di sekitar tempat tinggal mereka saat ini masih ada tambang yang diduga ilegal beroperasi.

“Penggalian menggunakan alat berat ekskavator ini sangat merusak lingkungan karena ulah para penambang liar ini,” ucap Daeng Situjuh beberapa menit lalu, Jumat (20/9/2019).

Kami berharap kepada tim terpadu, utamanya pihak polres Gowa dan Satpol PP untuk segera turun kelokasi menindaki penambang liar ini, silahkan ke dusun Bukkangraki Desa Pabentengang sekarang kalau mau tangkap tangan pelaku tambang liar ini.

“Banyak kerugian warga alami. Mereka ini kuat dugaan ilegal. Aparat hukum harus bertindak secepatnya,” tandasnya.

Demi keadilan dan demi hukum kami harap untuk dipidanakan memproses secara hukum yang berlaku, mereka harus di beri efek jera agar tidak melakukan lagi.

Alat berat yang dipergunakan jangan lagi dilepas sebelum mendapatkan status berkekuatan hukum tetap,”harapnya. (Rudi Suharto)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

METRO

Smart Journalism, Menjadi Wartawan Cerdas Diera Milenial

Published

on

Makassar, (Radarnkri.com) – Radar group (Radarekspres dan RadarNkri) menggandeng Phinisi Pers Multimedia Training Center (P2MTC) menyelenggarakan pelatihan Jurnalistik di Sultan Alauddin Hotel & Convention di jalan sultan alauddin No. 63, Makassar. Minggu (09/02/2020) pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 18.00 wita.

Pelatihan Jurnalistik yang di gelar radarekspres.com bekerjasama P2MTC ini mengangkat tema “Smart Journalism, menjadi wartawan cerdas diera milenial

Wartawan Radarekspres.com

Pelatihan yang di ikuti dari berbagai profesi, mulai Camat Mangarabombang Mappaturung S Sos, Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang Aiptu Indrawan, anggota LSM/Ormas, Karspala Gowa, Kepala Desa, Y-APK, Humas Lapaz Narkotika Sungguminasa Muh.Rivai Lapaz, Wartawan Bugis Pos Ali Mitos, Wartawan Radarekspres. com dan Wartawan  Radarnkri.com.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Erwi Wirianto kabag humas pemerintah provinsi (Pemprov) mewakili Gubernur Sulawesi Selatan

Kabag humas Erwi Wirianto dalam sambutannya mengatakan bahwa diera digital ini banyak persaingan antara media cetak, Eletronik dan Media Online yang semakin pesat sehingga banyak yang gulung tikar.

“Efisien dan kinerja semua kegiatan dapat dilakukan melalui internet media Online dan media sosial yang dapat di akses, karena saat ini banyaknya media – media Online

Olehnya itu, kata dia. Saya Sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang di lakukan Pt. Join Mediasiber Indonesia (Radarekspres.com) yang bekerjasama dengan P2MTC.

 

“Ia juga Berharap peran Jurnalisme digital maupun informasi dapat memberikan berita yang faktual dan bermanfaat serta bebas dari Hoax.

Sementara Ketua Panitia Jufri Tutu dalam sambutannya menyampaikan
Bahwa Sebagaimana yang kita ketahui, industri media menjadi salah satu industri yang tengah berkembang di negeri ini. Hal ini bisa kita lihat dengan banyaknya media-media baru yang bermunculan, mulai dari media cetak. elektronik, hingga media Online

Menurutnya, Untuk bisa menjadi jurnalis yang berkualitas, terutama kemampuan jurnalistik dasar, maka seseorang yang hendak menjadi jurnalis bisa lebih memahami cara kerja jurnalistik secara baik dan benar.” ungkap ketua panitia jufri Tutu

Fredrich Kuen, S.Sos, M.Si yang juga salah satu Instruktur Nasional dan sudah menggeluti dunia jurnalistik selama 35 tahun, Salah satu penguji Kompetensi dari Lembaga Pers Doktor Sutomo (LPDS), Wartawan Utama, Mantan General Manager Kantor Berita Indonesia Perum LKBN ANTARA, Penulis Buku Jurnalisme & Humanisme dan Direktur Eksekutif P2MTC.

Fredrich Kuen mengatakan bahwa P2MTC membuka pelatihan jurnalistik bagi siapa saja yang berminat ingin menjadi wartawan profesional.

Continue Reading

METRO

Peringati Hari Pers Nasional, Radarekspres.com Gandeng P2MTC Mengedukasi Wartawan Profesional

Published

on

Makassar, (Radarnkri.com) – Dalam rangka memperingati hari Pers Nasional  Radar group (Radarekspres dan RadarNkri) menggandeng Phinisi Pers Multimedia Training Center (P2MTC) akan menyelenggarakan pelatihan jurnalistik.

Pelatihan Jurnalistik ini mengangkat tema “Smart Journalism, menjadi wartawan cerdas diera Milenial

Pelatihan yang akan digelar di Sultan Alauddin Hotel & Convention pada hari minggu besok (09/02/2020) yang bertepatan Hari Pers Nasional.

Puluhan peserta yang sudah terdaftar ikut dalam pelatihan ini dan dari berbagai profesi, Camat Mangarabombang Mappaturung S Sos, anggota POLRI anggota LSM/Ormas, Kepala Desa, serta wartawan Radarekspres.com dan Wartawan Radarnkri.com.

Pemateri utama Pelatihan ini adalah Fredrich Kuen, S.Sos, M.Si yang juga Instruktur Nasional dan sudah menggeluti dunia jurnalistik selama 35 tahun, Salah satu penguji Kompetensi dari Lembaga Pers Doktor Sutomo (LPDS), Wartawan Utama, Mantan General Manager Kantor Berita Indonesia Perum LKBN ANTARA, Penulis Buku Jurnalisme & Humanisme dan Direktur Eksekutif P2MTC.

Adapun materi yang akan dibawakan nanti yaitu, Cara cerdas menghindari jebakan berita palsu, Cara cerdas melakukan Silent interview untuk mendapat berita berbeda di tempat umum, Cara cerdas menentukan angle  berita menarik dengan judul menjual, Cara cerdas menulis berita taktis terstruktur pola Inverted Pyramid dan Etika dan moralitas berita.

Jufri Tutu Ketua Panitia pelaksana pelatihan jurnalistik ini mengatakan bahwa pelatihan ini yang pertama tingkat Dasar dan akan berlanjut ke tingkat pelatihan ke II hingga ke tingkat UKW, agar wartawan Radarekspres.com bisa mendapat sertifikat muda, Madya dan Utama.

Olehnya itu, saya juga selaku panitia ikut serta dalam pelatihan ini menambah ilmu, mengingat pemateri kita sudah pengalaman di dunia jurnalistik.

Sementara itu Herman Nompo ST MT selaku Direktur Pt. Join Mediasiber Indonesia mengatakan bahwa jurnalis itu harus pintar karena yang membaca karya jurnalis adalah kalangan lapisan masyarakat bawah hingga masyarakat tingkat atas. Sehingga dengan adanya Pelatihan ini menambah wawasan serta menjadi wartawan profesional.(**)

Continue Reading

METRO

Danramil 1408-07/Ujung Pandang Laksanakan Komsos Tripika

Published

on

RadarNkri.com | Makassar – Giat Komsos Tripika Kec.Ujung Pandang Melaksanakan Tatap Muka Di Aula Smk Neg 7, Jl. Ince Nurdin Kec.Ujung Pandang Kota Makassar, Rabu (05/02/2020) Pukul 16. 45 Wita.Dalam rangka menjaga kebinekaan serta menciptakan situasi Aman nyaman dan kondusif di Kota Makassar tahun 2020, turut dihadiri oleh Mayor Inf Rafiuddin, ST,.M.Si (Danramil 1408-07/Ujung Pandang). Kompol Wahyu Basuki S.Ik (Kapolsek Ujung Pandang). Andi Zulkifli Ananda ,S.Stp (Camat Ujung Pandang) Mayor Inf .M.Yusuf Sikki (Pasi intel 1408/Bs). Mayor Inf Turimin (Pasiter Kodim 1408/Bs). Baharuddin S.pd,M.Pd (Kepala Sekolah Smk Neg 7). Para Lurah Se Kec.ujung Pandang. Para Toga dan Tomas. Para Komunitas Pesva dan Parah tamu undangan sekitar 350 Orang.Menurut Andi Zulkifli Ananda ,S.Stp (Camat Ujung Pandang) mengatakan, Sore ini kita melaksanakan kegiatan strategis yang dilaksanakan oleh bapak Danramil untuk mebahas keamanan dan ke tentraman kewilayah kec.ujung pandang.

Kami mengucapkan terimah kasih kepada Bapak Danramil sudah mengundang kami dalam acara ini, merupakan pertemuan yang sangat luar biasa karna baru pertama kali Danramil melaksanakan kegiatan.

Selanjutnya, Kegiatan ini sangat penting kita laksanakan karna untuk pencerahan terhadap masyarakat, insya allah tidak lama lagi kita akan melakasnaka pemilihan walikota makassar dalam pemilihan ini kita harus bekerja sama degan pihak keamanan.

Disinilah titik keramaian di wilayah kec. ujung pandang, tiap hari ada kegiatan apalagi pada hari minggu di laksanakan Mayor Inf Rafiuddin Tripika Kec ujung Pandang harus bekerja sama dalam kegiatan tsb.

Dalam menjaga ketertiban dan keamanan kita harus bekerja sama Tripika tidak bisa menjaga keamanan tampa bantuan masyarakat.” Ucap Andi Zulkifli Ananda.

Selanjutnya, Kompol Wahyu Basuki S.Ik (Kapolsek Ujung Pandang) Mengatakan
Kami sebagai aparat kepolisian akan menyampaikan Dasar Hukum, tugas pokok kami disini membina masyarakat dan deteksi Dini. apabila ada permasalahan harus menghubungi pihak Binmas dan Babinsa untuk menyelesaikan permaslahan apa bila tidak bisa di selesaikan permasalahan segera di bawah kekantor.

Apabila ada kejadian seperti tindak Pidana kami dari polsek lansung turun ke tkp untuk mencari tau kejadian. gambaran garis besar tindak pidana yang menonjol di wilayah kec. ujung pandang yaitu Narkotika,Curas,Begal dam Miras.” Katanya.

Apabilah ada masyarakat yang melihat warga sedang memakai Obat2an segera laporakan ke kantor Polsek ujung pandang.” Jelas Wahyu Basuki.

Bahkan dalam sambutan ini Mayor Inf Turimin (Pasiter Kodim 1408/Bs) mengatakan. keamanan itu tanggung jawab kita bersama jangan mempunyai pemikiran bahwa tugas dan tanggung jawab itu dari TNI-POLRI jadi tanggung jawab keamanan kita bersama.

Kalau keamanan terjamin kegiatan apa saja yang kita kerjakan semua berjalan lancar. kedepan Pemilukada kita laksanakan jadi mari kita bersama sama untuk mencipktakan kondisi yang aman dan nyaman diwilayah kec.ujung pandang.” Terang Mayor Inf Turimin.

Adapun menurut Mayor Inf Rafiuddin,ST,.M.Si (Danramil 1408-07/Bs) mengatakan, bagaimana kita menciptakan suasana aman,nyaman dan kondusif di wilayah kita.

Kita di Negara indonesia mempunyai banyak suku jadi tolong jangan saling membeda bedakan satu sama lain.” Ujarnya.

Kita harus menguasai sumber daya alam jangan mau dikuasai dari pihak luar jadi adik- adik yang ada disini adalah penerus untuk menjaga sumber daya alam.” Ungkap Mayor Inf Rafiuddin.

Dalam kegiatan yang kami laksanakan hari ini, hingga kami adakan foto bersama, akhirnya berjalan dengan lancar dan aman.

Laporan : Rudi Suharto

Editor : A. Ilyas

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 DKA Research Center. PoweredBy RadarNKRI.com