Connect with us

POLITIK

Ketua Krismuda Mandar Mendukung Daeng Ical di 2020

Published

on

Radarnkri.com, Makassar – Bakal Calon Wali Kota Makassar Dr. H. Syamsu Rizal MI, S.Sos, M.Si atau yang biasa akrab disapa dengan Daeng Ical  menyatakan
Muchlis arsjad (ogi) memberikan dukung kepada saya untuk menjadi calon wali Kota Makassar periode 2020-2025.

“Beliau telah memberikan dukungan penuh kepada saya untuk menjadi calon wali kota Makassar ,” ungkap Daeng. Ical, Jum’at (27/9/2019)

“Ia mengatakan sebagai Mantan Wakil Walikota Makassar dirinya juga telah memberikan dukungan penuh kepada saya saat periode lalu

Ketua Krismuda Mandar, Muchlis arsjad (ogi) mengatakan dalam beberapa kali acara di masyarakat, dirinya selalu menyebutkan jika Daeng Ical bakal jadi Walikota 2020-2025. ” Ungkapnya.

Hasil pemikiran saya untuk memilih calon wali kota Makassar telah menetapkan Daeng Ical lah sebagai kandidat yang saya pilih. “katanya

(Jufri /Radarnkri)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLITIK

Siapa Pemimpin Yang Pantas dan Berhak Periode 2020- 2025

Published

on

Radarnkri.com, MAKASSAR — Berbicara masalah pemimpin, kita harus tahu siapa yang pantas dan siapa yang berhak. Itulah yang di lontarkan seorang Capt. Masdar Pante M.Mar saat di hubungi awak media melalui via telepon WhatsApp tentang kesiapannya dalam pertarungan Calon Walikota Makassar periode 2020 – 2025. Minggu (06/10/2019)

Mencari seorang pemimpin itu harus yang punya talenta atau bakat dan itu harus di lihat dari wawasan yang di milikinya baik itu wawasan seluruh wilayah kepulauan Nusantara khususnya maupun luar negeri umumnya. ucap kembali Capt. Masdar.

Olehnya itu, kata dia. Jangan sampai yang menjadi pemimpin wawasan nya hanya sebatas Nusantara saja, tidak mengenal dunia luar, hanya karena memiliki kekayaan yang besar sehingga ikut ikutan juga mau menjadi pemimpin. Dan seorang pemimpin juga harus punya nilai sejarah.” Terang Capt. Masdar.

Selanjutnya, Capt. Masdar berbicara tentang sejarah mengatakan bahwa saya sanggup di tanya dan menjawab tentang sejarah kerajaan yang pernah ada di wilayah Nusantara, khususnya kerajaan yg pernah ada di Sulawesi Selatan ini, dimana sekarang pewaris pewaris terdahulu kita, dimana sekarang anak cucu dan cicit kerjaan Gowa yang pernah jaya di masanya? Ucap Capt. Masdar.

Oleh karena itu Insha Allah saya siap dan terus maju di pilwalkot nanti di periode 2020- 2025, do’a kan saja. Tutup Capt Masdar.

Laporan : Safri Roy Pratama
Editor Jufri

Continue Reading

POLITIK

Bupati Adnan Serahkan Dana Hibah ke Bawaslu dan KPU

Published

on

Radarnkri.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menyerahkan dana hibah masing-masing sebesar Rp12.018.430.000 kepada Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gowa dan Rp60.006.006.031 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa.

Masing-masing dana hibah yang diserahkan dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan dan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang di wilayah Kabupaten Gowa.

Penyerahan dana hibah tersebut dilakukan langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan kepada Ketua Bawaslu Gowa Samsuar Saleh dan Ketua KPU Gowa Muhtar Muis pada Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemkab Gowa dengan Bawaslu dan KPU Kabupaten Gowa di Baruga Tinggi Mae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Minggu (29/9).

Bupati Adnan mengatakan, penyerahan dana hibah ini setelah dilakukannya pembahasan dan ekspose secara bersama-sama antara Bawaslu, KPU dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) sehingga ditemukan anggaran yang disepakati dalam rangka menyelenggarakan pilkada di Kabupaten Gowa. Dana hibah tersebut tercantum dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020.

“Dengan anggaran ini kita harapkan dapat digunakan sesuai aturannya, sehingga penyelenggara pilkada di tahun mendatang bisa berjalan dengan baik. Bahkan menjadi contoh dmenjadi contoh bagi kabupaten/kota di Sulawesi Selatan,” katanya.

Menurutnya, suksesnya pelaksanaan pilkada bergantung pada bagaimana penyelenggaraan itu berjalan dengan baik dan lancar serta sesuai dengan kaidah dan aturan yang ada.

Sebab, penyelenggaraan yang baik akan melahirkan proses pemilihan yang baik dan pemilihan yang baik akan menciptakan kepemimpinan yang baik, termasuk di Kabupaten Gowa.

“Saya juga berharap terjalin koordinasi yang baik antara Bawaslu, KPU bersama pemerintah daerah. Sehingga betul-betul kita bisa menjalankan pemilihan kepala daerah di Gowa dengan lancar, aman dan damai,” ujarnya.

Bupati Adnan menegaskan, kesuksesan Pilkada bukan ditentukan pada berapa banyaknya anggaran yang diberikan kepada masing-masing penyelenggara. Tapi suksesnya penyelenggaraan pilkada bergantung dari sumber daya manusianya, bagaimana mereka menjalankan sesuai peran dan fungsinya.

“Dengan anggaran ini kita juga bisa meningkatkan pencegahan-pencegahan melalui sosialisasi agar tidak terjadi praktek-praktek penyelenggaraan yang tidak sesuai prosedur dan aturannya,” tegasnya.

Dengan adanya anggaran ini pula mampu meningkatkan partisipasi pemilih pada 2020 mendatang. Pasalnya salah satu ukuran keberhasilan pemilu dilihat dari besarnya angka partisipasi pemilihnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Gowa Samsuar Saleh mengungkapkan, penyerahan dana hibah ini berdasarkan peraturan menteri dalam negeri (Permendagri) 54 dan Keputusan Bawaslu RI tentang kebutuhan dana pengawasan pada Pilkada 2020.

Anggaran hibah ini akan digunakan sepenuhnya untuk tahapan pengawasan pada proses Pilkada 2020 nanti.

“Dana ini akan kita maksimalkan untuk mengawal jalannya pemilihan Bupati Gowa tahun mendatang,” ungkapnya.

Adapun penggunaannya untuk menyukseskan seluruh sosialisasi tahapan pengawasan yang diselenggarakan Bawaslu Gowa. Ada tujuh tahapan pengawasan yang akan dilakukan mulai dari pengawasan verifikasi faktual, pengawasan daftar pemilihan tetap, pengawasan saat proses kampanye hingga lainnya.

Misalnya, untuk tahun ini pengawasan akan lebih difokuskan kepada aparatur sipil negara (ASN) di wilayah Kabupaten Gowa, tujuannya agar mereka tidak terlibat banyak pada proses pilkada nantinya.

Sementara, Ketua KPU Gowa Muhtar Muis menyampaikan apresiasinya atas penyerahan dana hibah ini dalam rangka menyukseskan proses Pilkada di Kabupaten Gowa tahun mendatang.

“Kita bersyukur telah melakukan penandatanganan penyerahan hibah ini, apalagi penandatanganan ini lebih cepat dari deadline yang disepakati yakni 1 Oktober 2019 mendatang,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi atas dana yang diberikan karena telah sesuai dengan kebutuhan proses Pilkada di Kabupaten Gowa atau tidak jauh berbeda dari permohonan yang diserahkan KPU Gowa.

“Dana ini akan kami gunakan seefektif dan se efesien mungkin untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada,” katanya.

Anggaran ini akan digunakan untuk seluruh kebutuhan dan tahapan pilkada yang sesuai mekanismenya. Dengan anggaran ini pula ditargetkan dapat meningkatkan angka partisipasi pemilih yang merupakan harapan utama Bupati Gowa pada proses Pilkada nantinya.

“Kita akan berupaya untuk dapat menggenjot partisipasi pemilih dengan menambah kreasi-kreasi sosialisasi nantinya. Kita targetkan partisipasi pemilih pada pilkada nanti bisa lebih besar dari proses pemilu atau paling tidak lebih tinggi dari target nasional yakni 77,5 persen, ” tegasnya.

Muhtar menjelaskan, terkait tahapan pelaksanaan pilkada telah dilaunching sejak 23 September 2019 lalu secara nasional. Sementara di Kabupaten Gowa akan dimulai dengan proses sosialisasi untuk pengajuan bakal calon perseorangan pada pertengahan Oktober 2019 mendatang.

Lanjutnya, sementara proses pendaftaran calon perseorangan akan dilakukan pada Desember 2019, sedangkan pendaftaran calon secara resmi akan dilakukan pada Juni 2020 mendatang.

Laporan : Murniati
Editor     : Jufri

Continue Reading

POLITIK

Ada Apa…??? Udhien Leaders Kunjungi Nasdem Gowa

Published

on

Radarnkri.com, GOWA — Hari pertama pembukaan Pendaftaran Bacakada Pilkada Gowa 2020, Artis Makassar Udhin Leaders bersilaturahmi ke DPD Partai Nasdem

Kedatangan Udhien Leaders disambut hangat Ketua DPD Nasdem Gowa diwarkop Riolo jalan Mesjid Raya bersama pengurus lainnya, kedatangan artis Sulawesi Selatan ini sontak membuat para pengunjung warkop merasa kaget, Senin 23/09/2019.

Udhien Leaders mengatakan kalau kedatangannya hanya untuk bersilahturahmi saja, kebetulan wakil ketua OKK Nasdem Gowa adalah sahabat saya. Tidak ada unsur politiknya, dalam waktu dekat ini, saya juga agendakan untuk bersilahturahmi ke Adnan Purichta YL, Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia.

Sebutnya kalau Bupati Adnan salah satu pemimpin daerah yang sangat mendukung kemajuan seniman. Terlihat sejak memimpin jadi Bupati Gowa sudah banyak kegiatan seni yang dilaksanakan dibutta bersejarah ini,”pungkasnya

Menurut salah satu pengunjung Ratna yang juga Fans berat mengakui sangat senang dan bahagia langsung ketemu dengan Udhin Leaders

” Sudah lama saya ngefans apalagi dengan karya-karyanya ( Udhin Leaders), jadi saya tidak mensia-siakan untuk foto bareng dan Selfie, saya doakan semoga terus berkarya dan sukses tembus nasional. Sudah saatnya kita dukung seniman lokal Sulsel dengan membeli kaset dan CD yang orginal,” ungkapnya

Sementara itu Ketua DPD Partai Nasdem Gowa H.Azhar Usman mengatakan sosok Udhin Leaders hanya dia kenal hanya nama saja. selama ini hanya lihat di Televisi atau dengarkan lagunya lewat perangkat audio, sekarang langsung bisa bertatap muka.

H.Boy (sapaan Akrabnya) mengatakan Kehadiran Udhin Leaders ( Artis Lokal Makassar) ini tidak lain hanya bersilaturahmi saja dengan partai NasDem Gowa, dia hanya ingin berbincang sedikit terkait pandangan dan dukungan partai politik terhadap kemajuan seniman di Sulsel,” ucapnya

( Safri R.P)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 DKA Research Center. PoweredBy RadarNKRI.com