Connect with us

METRO

Diduga Mobil di Tarik Paksa, Jasa Penagih Berdalih Itu Tidak Benar

Published

on

 

Radarnkri.com, MAKASSAR — Penagih utang kerap dipandang sebagai sosok yang kasar dan intimidatif. Namun di dalam prakteknya, tidak sedikit nasabah nakal yang intimidatif bahkan membawa-membawa oknum aparat hanya agar tidak perlu melunasi tunggakan utang kredit.

“Ya berisiko tinggi juga pekerjaan ini” ucap Sutrisno, sebuah perusahaan
PT. Dimensi Tiga Tiga pembiyaan kredit kendaraan di Makassar, Rabu (09/10/2019).

Sutrisno mengatakan bahwa Pada (23/09/2019) kami mendatangi nasabah tersebut dan di buatkan surat pernyataan.

Selanjutnya Pada (24/9/2019) sedang ada aksi Demo besar besaran, sehingga kami menghubungi nasaba via telepon namun nasabah tersebut tidak jadi datang ke kantor maybank finance.

Kemudian Pada (25/9/2019)
Nasabah tiba di kantor dengan membawa pengacara untuk melakukan mediasi pembayaran.

Olehnya itu, Kata dia. Pihak Maybank finance menjelaskan terkait pembayaran ansuran dan denda sebanyak Rp. 20. 943.400, Namun
Pihak nasabah tidak terima ansuran dan denda tersebut.

Menurutnya, Pengacara dan nasabah hanya bisa membayar Pokoknya selama 2 bulan sebesar Rp 5.686.000 saja sedangkan pihak kantor tidak mau terima karena nasabah pun selalu menunggak,” katanya.

Di tambahkan, Sutrisno mengatakan bahwa pihak Maybank finance sudah menjelaskan jika mobil harus dititip lebih dulu sementara kita akan surati ke rumahnya debetur baru bisa di selesaikan pembayaran. Akhirnya nasabah pun serahkan kunci mobil, ttd BSTK dan penyerahan kendaraan tersebut.

Untuk di ketahui bahwa Kami tidak pernah memeras nasabah tersebut karena di dalam Klausal Perjanjian Kontrak Pasal 6 ayat 2 Berbunyi Segala biaya yang timbul akibat terjadinya cidera janji dan atau wan prestasi merupakan tanggung Jawab Debitur, ” tutup Sutrisno. (**)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

METRO

Rampungkan Kepengurusan, DPD BAIN HAM RI Kota Makassar akan Lebarkan Sayap

Published

on

Editor : Jufri Tutu

Makassar, (Radarnkri.com) — Dewan Pimpinan Daerah Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (DPD BAIN HAM RI) Kota Makassar melaksanakan Pembentukan Kepengurusan, Selasa (26/05/2020) di Kompleks perumahan talaksapang, Kota Makassar.

Ketua BAIN HAM RI Kota Makassar Herman Nompo ST MT setelah mendapat mandat dari ketua umum untuk segera merampungkan kepengurusan di Makassar tidak tinggal diam. Malam ini sudah merampungkan kepengurusan DPD Bain HAM RI Kota Makassar.

Dengan merekrut semua elemen masyarakat yang siap berjuang untuk melaksanakan tugas advokasi masyarakat dan melakukan investigasi beberapa program pemerintah di Kota Makassar yang terindikasi adanya Praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Olehnya itu, Herman Nompo dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pelantikan kepengurusan di DPD BAIN HAM RI Kota Makassar.

“Iya, Dalam dekat ini kita akan melaksanakan pelantikan kepengurusan DPD BAIN HAM RI Kota Makassar, ” ungkap Herman Nompo

Diketahui Herman Nompo Berlatar belakang Pengusaha yang peduli dengan masyarakat berekonomi rendah di Kota Makassar dan juga selaku inisiator dan mampu mengembangkan UMKM di bidang Peternakan, Perikanan dan Perkebunan.

Pembentukan DPD BAIN HAM RI kota Makassar akan merampungkan hari ini agar dapat mengayomi masyarakat, warga kurang mampu yang berkasus hukum bisa mendapatkan layanan gratis dan dapat dinikmati oleh semua elemen masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan, khususnya kota Makassar. ” ucap Herman Nompo

Herman Nompo, menyambut baik kepercayaan yang di berikan oleh BAIN HAM RI untuk melebarkan sayap sampai ke tingkat Rukun Tetangga(RT) di Kota Makassar, semoga keberadaan BAIN HAM RI di Kota Makassar mendapat respon baik masyarakat agar BAIN HAM RI bisa mendapatkan posisi untuk berbuat yang lebih baik.

Bain HAM RI adalah sebuah konsep hukum dan normatif yang menyatakan bahwa manusia memiliki hak yang melekat pada dirinya karena ia adalah seorang manusia. Hak asasi manusia berlaku kapanpun, di manapun, dan kepada siapapun, sehingga sifatnya universal.” Tutur Herman Nompo

Setelah pelantikan rampung maka langkah awal yang akan dilakukan DPD BAIN HAM RI kota Makassar akan Koordinasi dengan Pemerintah Kota Makassar, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (ORMAS) dan Jurnalis sebagai upaya membangun sinergitas dalam menjalankan amanah lembaga yang lebih profesional, ” Tutup Herman Nompo(*)

Continue Reading

METRO

Herman Nompo di Daulat jadi Ketua BAIN HAM RI Kota Makassar

Published

on

Editor : Jufri Tutu

 

Makassar, (RadarNkri.com)– Berlatar belakang pengusaha yang peduli dengan masyarakat berekonomi rendah di Kota Makassar, Herman Nompo ST MT di amanahkan sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI ) Kota Makassar, Rabu (20/5)

Herman Nompo dalam waktu 45 hari kerja di berikan tugas merampungkan kepengurusan DPD BAIN HAM RI Kota Makassar dengan merekrut semua elemen masyarakat yang siap berjuang untuk melaksanakan tugas advokasi masyarakat dan melakukan investigasi beberapa program pemerintah di Kota Makassar yang terindikasi adanya Praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Penunjukan Herman Nompo yang juga aktif sehari-hari sebagai pemilik media sebagai Ketua Umum DPP BAIN HAM RI Kota Makassar di benarkan oleh Ketua Bidang OKK BAIN HAM RI, Djaya, SKM, SH.

Ketua OKK BAIN HAM RI Kota Makassar, Mengatakan siapapun bisa bergabung selama memenuhi syarat yang telah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dan paling utama adalah peduli dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan utamanya pada bidang hukum .

Herman Nompo, menyambut baik kepercayaan yang di berikan oleh BAIN HAM RI untuk melebarkan sayap sampai ke tingkat Rukun Tetangga(RT) di Kota Makassar, semoga keberadaan BAIN HAM RI di Kota Makassar mendapat respon baik masyarakat agar BAIN HAM RI bisa mendapatkan posisi untuk berbuat yang lebih baik.

Setelah semua rampung maka langkah awal adalah koordinasi dengan Pemerintah Kota Makassar, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Organisasi Masyarakat dan Jurnalis sebagai upaya membangun sinergitas dalam menjalankan amanah lembaga yang lebih profesional, ” Tutup Herman Nompo(*)

Continue Reading

METRO

Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid – 19, Polda Sulsel Berikan Bantuan ke Warga Pra Sejahtera

Published

on

Makassar, (RadarNkri.com) — Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 Polda sulsel” yang telah dilaksanakan hari Jumat sampai hari ini masih terus dilaksanakan dan terus digelorakan oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol drs MAS Guntur Laupe SH MH sesuai dengan perintah Kapolri agar Polri Turun Langsung membantu warga dalam masa masa sulit pandemi saat ini, Minggu (17/05/2020).

Karo sdm Polda Kombes Pol Anang Pujijanto Sik Msi sebagai leading sektor pelaksanaan kegiatan kemanusiaan ini , menyampaikan Bahwa seluruh bantuan yang terkumpul adalah sumbangsih keikhlasan seluruh anggota Polri di Polda sulsel dan Masyarakat perduli covid dengan menyumbangkan apa saja yang dapat bermanfaat bagi sesama terutama dimasa sulit seperti ini, agar kita semua tetap kuat dan dapat sama sama memutus mata Rantai covid 19 di sulsel,” Tutur Perwira lulusan Akpol tahun 92 ini yang dikonfirmasi via Sambungan telefon.

Banjir apresiasi dari kepala daerah khususnya walikota dan bupati di wilayah sulsel terus berdatangan dikutip dari halaman beritasulsel.com Walikota Parepare, HM Taufan Pawe sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polda sulsel dan jajaran ini.

Menurutnya, apa yang dilakukan tersebut sudah tepat sasaran dengan membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Saya harap instansi lain dapat melakukan hal yang sama. Tidak hanya sekedar melihat dan mengamati namun ada bentuk kepedulian sosial dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19”, ucap Taufan Pawe.

Hal senada disampaikan walikota Palopo M Judas Amir , Judas menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sulsel beserta jajarannya yang telah berinisiatif membantu masyarakat yang membutuhkan.

Semoga Bantuan yang diberikan oleh Polda Sulsel Kepada saudara saudara Kita para Mustahiq, Pengurus Masjid , Purnawirawan, Warakawuri, ojek Pangkalan dan online , Tukang becak , pemulung, anak Panti, Yatim Piatu, Kaum dhuafa, semoga dapat bermanfaat secara langsung bagi diri sendiri maupun keluarga

Sebelumnya pada hari jumat Polda Sulsel secara serentak menyalurkan 275 paket Bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 dan APD berupa Baju Hazmat sebanyak 2.268 Buah kepada tenaga medis yang bekerja di pusat pelayanan kesehatan dan rumah sakit rujukan Covid-19,”

Sampai saat ini Polda sulsel dan Jajaran telah membagikan  250 Ton Beras, Uang Tunai total 1 Milyar 43 Juta Rupiah , Bingkisan Lebaran sebanyak 6.270 Paket , APD sebanyak 2.268 Buah dan Paket sembako sebanyak 275 kepada masyarakat Sulsel yang terdampak Covid-19. (Fantry)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 DKA Research Center. PoweredBy RadarNKRI.com