Connect with us

Uncategorized

L-IKMK Terima Piagam Penghargaan dari PMI, Jufri Tutu: Tentunya ini Bukanlah Akhir dari Upaya

Published

on

Makassar, (RadarNkri.com)– Ketua Lembaga Info Kejadian Makassar Kota (L-IKMK) Jufri Tutu melalui Sekertaris Muhammad Arief meraih penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI).

L-IKMK menerima penghargaan dari
Palang Merah Indonesia (PMI) atas dedikasinya dalam aksi sosial dan
Kemanusiaan dengan visi misi Palang Merah Indonesia.

Pemberian Piagam Penghargaan PMI ini berlangsung di Kantor Walikota Makassar, Jl. Ahmad Yani No.2, Bulo Gading, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Jum’at (31/01/2020) Pukul 14.00 Wita.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan berharap program kemanusiaan bisa ditingkatkan terlebih dengan kehadiran PMI di tengah-tengah masyarakat.

“Organisasi PMI bukanlah tempat untuk mencari keuntungan atau profit tetapi organisasi ini adalah sebuah wadah mencari pahala. Karena dari organisasi ini tersebut lebih banyak menolong sesama yang membutuhkan uluran tangan,” katanya.

Setelah pelantikan di lakukan penyerahan Piagam Penghargaan untuk beberapa elemen aksi sosial dan kemanusiaan yang sejalan dengan visi misi Palang Merah Indonesia

” Kami sangat berterima kasih kepada Palang Merah Indonesia karena telah memberikan kepercayaan atas penghargaan aksi sosial dan kemanusiaan” ucap Arief Sekertaris L -IKMK

Ketua Umum L-IKMK Jufri Tutu mengatakan Sangat berterima kasih atas kepercayaan PMI kepada lembaga kami.

“Ini adalah bentuk nyata hasil kerjasama yang solid, Hingga bekerjasama dalam bidang sosial.

Tentunya ini bukanlah akhir dari upaya yang sudah kita lakukan, tapi ini merupakan awal yang memang harus kita pertahankan dan harus lebih kita tingkatkan lagi, ” ungkap jufri tutu

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Uncategorized

Kelurahan Daya Bersama Timsus Jaling Daya Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Published

on

MAKASSAR, (RADARNKRI.com) — Pemerintah Kelurahan Daya bersama seluruh ketua RT dan RW se kelurahan Daya secara swadaya dan dibantu oleh Timsus Jaling Daya melakukan penyemprotan desinfektan. Sabtu (28/3/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kelurahan Daya.

Penyemprotan tersebut diselingi dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan Covid-19.

Kepala Kelurahan Daya, Nur Alam A, SE, mengemukakan bahwa penyemprotan pada seluruh rumah warga juga di tempat-tempat ibadah, setidaknya sudah 8 RW yang telah di Semprot Desinfektan secara keseluruhan.

“Alhamdulillah Kami melaksanakan ini dengan berkat kerjasama Timsus Jaling Daya Semoga Dengan ini dapat mengeleminasi paparan Virus yang meresahkan ini,” ungkapnya.

Ibu Lurah inipun juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.

Untuk mencegah bertambahnya kasus Covid-19, maka sumber penularannya yaitu melalui kontak harus dihentikan. Untuk itu Juga ia meminta masyarakat harus konsisten melakukan jaga jarak aman antar orang atau social distancing.

Andaikata setiap orang membatasi pergerakan dan tetap tinggal di rumah, maka penularan Covid-19 akan berhenti dalam waktu dua minggu atau satu bulan dengan sendirinya.

“Kami juga minta kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Daya untuk tidak beraktivitas di luar dulu jika tidak terlalu mendesak, dan jika memiliki gejala gangguan kesehatan harap untuk segera memeriksakan diri,” tambahnya.

Masyarakat tak perlu panik pada Covid-19 ini jangan pula disepelehkan, dengan meningkatkan imunitas tubuh adalah solusinya.

“Mariki semua saling bahu membahu memutus penyebaran Covid-19 ini” tandasnya

Masyarakat sangat mendukung penuh aksi penyemprotan desinfiktan di rumah-rumah warga yang ada di Kelurahan Daya ini.

Kita berharap dengan adanya penyemprotan desinfektan ini setidaknya bisa meminalisir bahkan memutus penyebaran Covid 19 atau virus Corona. Tutur Salah satu Warga.

“Kita semua berharap semoga semuanya segera berlalu dan kita semua bisa beraktivitas seperti sediakala,” tutupnya.

Laporan : Harrey Kiswah

Continue Reading

Uncategorized

Nando Jebolan Liga Dangdut Indosiar, (LIDA) Konser Mini Di Pattalasang Kab Gowa

Published

on

GOWA, (Radarnkri.com) — Setelah sukses memeriahkan malam pergantian tahun untuk warga Kecamatan Manggala di Kota Makassar kini duet romantis Nando jebolan Liga Dangdut Indosiar (LIDA) bersama Erni Bee akan melakukan konser kembali di Kabupaten Gowa tepatnya di Kecamatan Pattalassang.

Lagu yang kini mulai dinikmati Masyarakat utamanya pencinta dangdut yang berjudul “Tiada Kata Berpisah”, ciptaan Nanang Suwito akan terus di promosikan dan dinyanyikan untuk seluruh masyarakat Sulawesi Selatan.

Selama beberapa bulan kedepan, kami akan terus melakukan road show ke beberapa Kabupaten-Kota yang ada di Sulawesi Selatan, harapan kami adalah bagaimana lagu-lagu yang bergenre dangdut ini tetap di gemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan,”Kata Erni Bee via telepon selular.

Sabtu, 11 Januari 2020 mendatang, akan kembali melakukan konser mini dan melanjutkan roadshow-nya, dan dihimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa dan sekitarnya turut hadir menyaksikan konser mini ini tepatnya di Pasar Bu’rung-Bu’rung Kecamatan Pattalassang Kabupaten Gowa, “datang Ki semua di’, Kita tunggu untuk nyanyi dan goyang bersama,” tutup Nando LIDA

(Akbar)

Continue Reading

Uncategorized

NA Menerima Kunjungan Asep Yunus Penyandang Disabilitas Asal Tasikmalaya

Published

on

Radarnkri.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, menerima kunjungan Asep Yunus, seorang penyandang disabilitas asal Tasikmalaya. Asep diterima di Baruga Lounge, Senin, 4 November 2019.

Asep Yunus datang untuk memberikan motivasi kepada Prof Nurdin Abdullah, agar bekerja lebih semangat dan giat.

“Datang memberikan motivasi agar Pak Gubernur lebih semangat bekerjanya, supaya lebih sukses selalu,” kata Asep.

Perbincangan terjadi antara keduanya. Sampai akhirnya, Nurdin Abdullah mengetahui bahwa Asep ingin memiliki skateboard. Hal ini dianggap lebih sesuai untuknya dibandingkan kursi roda.

“Saya berpikirnya di angkutan umum, tidak mau merepotkan orang lain. Saya memilih skateboard. Lebih simpel, di jalan bisa digendong. Pernah punya, tapi hilang,” sebut pria yang sehari-hari berjualan pulsa elektrik tersebut.

Nurdin Abdullah pun bersemangat mewujudkan harapan Asep, dengan memberikan uang untuk membeli skateboard.

“Ini ada Rp 5 juta untuk beli skateboard,” ujar Nurdin.

“Asep juga harus cari jodoh juga di sini,” tambah Gubernur disambut senyum oleh Asep.

Nurdin juga berharap suatu saat Asep bisa memiliki kursi roda eletrik untuk mempermudah berbagai aktivitasnya sehari-hari.

Asep sendiri berada di Makassar karena menghadiri kemah disabilitas di Kabupaten Gowa. Selanjutnya, akan melanjutkan perjalanan ke Merauke, Provinsi Papua. (*)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 DKA Research Center. PoweredBy RadarNKRI.com