Connect with us

DAERAH

Rumah Kasim Dg Buang Sudah Tidak Layak Huni, Pemerintah Desa Barembeng Dinilai Kurang Tanggap

Published

on

GOWA, (RadarNkri.com) — Warga meminta kepada pemerintah Desa Barembeng agar lebih peduli dengan kehidupan warganya. kamis (30/01/2020)

Hal itu disampaikan oleh beberapa warga masyarakat Desa Barembeng Kec.Bontonompo Kab.Gowa, terkait salah seorang warganya yang bernama Kasim Dg Buang warga Dusun Bontotangnga yang tinggal di rumah tidak layak huni

Lelaki Kasim Dg Buang sehari-harinya mencari rezeki dengan mengayuh becak hidup sebatang kara setelah ditinggal pergi istrinya puluhan tahun yang lalu.

Dalam pantauan Awak media kondisi rumah Kasim Dg Naba sangat memprihatinkan alias sudah tidak layak huni.

Pada saat musim hujan bagian dalam rumah Kasim Dg Buang basah karena atap rumah hampir semua pada bocor.

“Pada saat musim hujan tiba nak, saya kebasahan karena atap rumah sudah pada bocor-bocor,” Tutur Kasim dg Naba

Menurut saudara Kasim Dg Buang kepada Awak media ini bantuan pemerintah selama ini tidak pernah ia peroleh, baik Raskin, Kis maupun bedah rumah.

Sehingga Kasim Dg Naba yang ditemani saudaranya berharap agar kiranya pemerintah lebih memperhatikan kondisi rumahnya, agar bisa juga merasakan kehidupan yang lebih layak.

Kepala Desa Barembeng Usman Dg Sarrang yang dimintai tanggapannya melalui pesan WhasApp terkait kehidupan warganya Kasim Dg Buang mengaku bahwa selama ini tidak pernah ada penyampaian dari RT, RW maupun Kepala dusun.

“Terimakasih pak atas infonya, kami akan mengecek langsung di lokasi karena selama ini tidak ada juga penyampaian dari RT, RW maupun Kepala Dusun,” Janjinya Melalui Pesan WhasApp.(Syarif Lawa)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DAERAH

Musyawara (RPJMDes) Tanabangka Tahun Anggaran 2020-2025 

Published

on

Gowa (Radarnkri.com) Musyawara Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) tahun anggaran 2020- 2025 yang berlangsung Di halaman Rumah Risaldi S.E Selaku Kadus Kampung Parang Desa Tanabangka Kec.Bajeng Barat Kabupaten. Gowa. 26/02/2020.Hadir dalam Acara tersebut, Drs. Agustus D.S Kades Tanabangka Beserta Ibu. Ketua Penggerak PKK. desa tanabangka. H. Abd. Basir Situru Sekdes Desa Tanabangka besserta jajaranya H.Syamsuddin Jaya. S.E.Ketua Apdenas, Kab.Gowa/ketua BPD Desa Tanabangka, Ibu Sunniati Spd.Pendamping lokal Desa. sekecamatan bajeng barat Tafsir. ST. Selaku Tenaga Konsultan serta seluruh Kaddus sedesa tanabangka dan tokoh masyarakat Dusun Kampung Parang.

Kades Tanabangka dalam arahannya kepada warga dusun Kp.Parang agar kiranya dapat di jaga bersama dan saling kompak untuk mengawasi pembangunan yang telah ada.

Melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah desa (RPJMDes) yang baru di laksanakan
Secara serentak. Dari hasil musyawara dari tingkat dusun dan di jadikan RKPDes. dan di ajukan ke tingkat kecamatan dan di tindak lanjuti ke Tingkat Kabupaten untuk di pertimbangkan hasil musyawara demi mewujudkan kesjateraan seluruh masyarakat. Ujarnya.

Laporan Nurdin Achmad
Editor A.Ilyas.

Continue Reading

DAERAH

Berbagi Rezeki Kapolsubsektor Bonsel Berikan Donasi Sembako Kepada Masyarakat 

Published

on

GOWA (RadarNkri.com) – Hari ini rabu 26 Pebruari 2020 Kapolsubsektor bonsel Iptu.H.Abdullah DM,SH.MH bersama anggota polsubsektor telah melaksanakan donasi sumbangan sembako kepada masyarakat kampung parang kel.bontoramba kec.bonsel.Dalam kegiatan ini kapolsubsektor mendatangi rumah salah satu masyarakat yang bernama lel.safri dg nyampo umur 45 tahun pekerjaan tani hidup bersama istri dan anak 2 orang dlm rumah yg cukup sederhana.

Kegiatan ini merupakan hal yg rutin dilakukan oleh Kapolsubsektor bonsel untuk menyisihkan sedikit untuk masyarakat yang kurang mampu.Pada saat dikonfirmasi bpk kapolres gowa Akbp.Boy FS.Samola,Sik.MH memberikan apresiasi kepada personil bawahannya yang masih loyal terhadap tugas dan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan uluran tangan utk bagi sembako kepada masyarakat dikampung Parang kelurahan Bontoramba kec.Bonsel kab
Gowa.

KAPOLSUBSEKTOR BONSEL

(Red) A.ilyas

Continue Reading

DAERAH

Pemkab Gowa Cetak Perdana SPPT PBB-P2 Tahun 2020 

Published

on

Gowa—(RadarNkri.com) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan pencetakan perdana Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) Kabupaten Gowa Tahun 2020. Selasa (25/02/2020) pagiPencetakan perdana ini dilakukan di ruang operasional pencetakan SPPT pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Gowa disaksikan Kepala Bapenda, H. Ismail Madjid didampingi Sekretaris Bapenda Gowa Hasanuddin BM serta seluruh  staf Bapenda Gowa.

Pencetakan SPPT PBB-P2 ini akan berlangsung selama satu bulan dan Insya Allah pada pertengahan Maret akan didistribusikan kepada kurang lebih 375.000 Wajib Pajak (WP) yang tersebar di 167 desa/kelurahan di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa.

Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Gowa, Hasanuddin BM mengatakan, untuk SPPT tahun 2020 ini dicetak sebanyak 375 ribu lebih lembar.

“SPPT ini akan dicetak nonstop selama satu bulan dengan hitungan per hari tercetak 500 lembar SPPT wajib pajak,” ujarnya.

Ini dilakukan mengingat jadwal retribusi SPPT ke wajib pajak baru akan dimulai Apr 2020 mendatang,
Khususnya pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-PP) serta BPHTB (Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan)

(Red) A.ilyas

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 DKA Research Center. PoweredBy RadarNKRI.com