Connect with us

DAERAH

10.000 Tiket Masuk Sorga Berita Hoax, MUI dan Tajul Khalwatiyah Syekh Yusuf Gowa sepakat Damai

Published

on

GOWA, (Radarnkri.com) — Kesepakatan damai antara Tajul Khalwatiyah Syeikh Yusuf Gowa pimpinan Puang La’lang (Mahaguru) dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa Drs KH Abu Bakar Pakha.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang memfasilitasi kesepakatan perdamaian tersebut berlangsung di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Kamis (6/2/2020).

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni yang turut hadir menyaksikan langsung perdamaian ini menyampaikan puji syukur dan terima kasih kepada kedua belah pihak karena proses yang panjang hingga perdamaian ini terlaksana dengan baik dan aman.

“ Kita semua berharap dengan perdamaian yang kita lakukan ini gowa bisa kembali kondusif dan aman serta dapat menjadi evaluasi, saling memperbaiki diri sesuai ajaran Islam,” ungkap Abd Rauf.

 

Drs. KH. Abubakar Pakha

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa, KH Abu Bakar Pakha menyampaikan bahwa perdamaian ini terjadi setelah dilakukan beberapa kali pertemuan.

“ Harapan saya, dengan adanya kesepakatan untuk berdamai tersebut kedepan baik MUI maupun Thariqat Tajul Khalwatiayah Syekh Yusuf gowa bisa membangun komunikasi dengan baik dan menjalin tali silaturrahim.” ucap Abu Bakar Pakha.

Kedepannya jika Tareqat Tajul Khalwatiyah Syeikh Yusuf Gowa mengadakan kegiatan maka undanglah MUI begitupun sebaliknya, jika MUI adakan kegiatan maka kita akan undang juga Tajul Khalwatiyah Syeikh Yusuf Gowa.

“MUI adalah TAJUL Khalwatiyah, TAJUL Khalwatiyah juga adalah MUI satu kesatuan yang tak terpisahkan” jelas KH Abubakar Pakha.

Kuasa Hukum Puang La’lang Muhammad Israq

Sementara Kuasa Hukum Thariqat Tajul Khalwatiayah Syekh Yusuf Gowa, Muhammad Israq juga menyampaikan agar kedepannya MUI dan Tajul Khalwatiyah Syekh Yusuf gowa agar bisa saling berkoordinasi dan memperbaiki apa yang dianggap berbeda.

“Untuk meluruskan persoalan seperti ini, MUI dan Tajul Khalwatiayah Syekh Yusuf gowa bisa saling berkoordinasi menyamakan persepsi karena perbedaan dalam agama itu sudah biasa, ” ungkap Kuasa Hukum Puang La’lang Muhammad Israq.

Hal senadah juga disampaikan oleh Anwar Syam juru bicara Puang La’lang mengatakan bahwa dengan perdamaian ini kita bisa saling jalan beriringan dan saling berkoordinasi.

“MUI laksanakan kegiatan nya, TAJUL Khalwatiyah Syeikh Yusuf Gowa juga jalankan ajarannya sesuai dengan Pahamnya, Pemkab gowa juga kerjakan Programnya dan Pihak Kepolisian juga melaksanakan tugasnya mengayomi masyarakat.

Olehnya itu kata dia. Dengan terjadinya kesempatan damai ini bahwa sudah jelas Thariqat Tajul Khalwatiayah Syekh Yusuf tidak sesat dan jangan lagi ada yang menyebar berita hoax kartu surga dan itu akan kena UU ITE , karena di dalam BAP pun tidak satupun ada kata tiket masuk surga. “Tegas Anwar Syam Juru Bicara Puang La’lang.

Laporan : JFR

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DAERAH

Musyawara (RPJMDes) Tanabangka Tahun Anggaran 2020-2025 

Published

on

Gowa (Radarnkri.com) Musyawara Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) tahun anggaran 2020- 2025 yang berlangsung Di halaman Rumah Risaldi S.E Selaku Kadus Kampung Parang Desa Tanabangka Kec.Bajeng Barat Kabupaten. Gowa. 26/02/2020.Hadir dalam Acara tersebut, Drs. Agustus D.S Kades Tanabangka Beserta Ibu. Ketua Penggerak PKK. desa tanabangka. H. Abd. Basir Situru Sekdes Desa Tanabangka besserta jajaranya H.Syamsuddin Jaya. S.E.Ketua Apdenas, Kab.Gowa/ketua BPD Desa Tanabangka, Ibu Sunniati Spd.Pendamping lokal Desa. sekecamatan bajeng barat Tafsir. ST. Selaku Tenaga Konsultan serta seluruh Kaddus sedesa tanabangka dan tokoh masyarakat Dusun Kampung Parang.

Kades Tanabangka dalam arahannya kepada warga dusun Kp.Parang agar kiranya dapat di jaga bersama dan saling kompak untuk mengawasi pembangunan yang telah ada.

Melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah desa (RPJMDes) yang baru di laksanakan
Secara serentak. Dari hasil musyawara dari tingkat dusun dan di jadikan RKPDes. dan di ajukan ke tingkat kecamatan dan di tindak lanjuti ke Tingkat Kabupaten untuk di pertimbangkan hasil musyawara demi mewujudkan kesjateraan seluruh masyarakat. Ujarnya.

Laporan Nurdin Achmad
Editor A.Ilyas.

Continue Reading

DAERAH

Berbagi Rezeki Kapolsubsektor Bonsel Berikan Donasi Sembako Kepada Masyarakat 

Published

on

GOWA (RadarNkri.com) – Hari ini rabu 26 Pebruari 2020 Kapolsubsektor bonsel Iptu.H.Abdullah DM,SH.MH bersama anggota polsubsektor telah melaksanakan donasi sumbangan sembako kepada masyarakat kampung parang kel.bontoramba kec.bonsel.Dalam kegiatan ini kapolsubsektor mendatangi rumah salah satu masyarakat yang bernama lel.safri dg nyampo umur 45 tahun pekerjaan tani hidup bersama istri dan anak 2 orang dlm rumah yg cukup sederhana.

Kegiatan ini merupakan hal yg rutin dilakukan oleh Kapolsubsektor bonsel untuk menyisihkan sedikit untuk masyarakat yang kurang mampu.Pada saat dikonfirmasi bpk kapolres gowa Akbp.Boy FS.Samola,Sik.MH memberikan apresiasi kepada personil bawahannya yang masih loyal terhadap tugas dan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan uluran tangan utk bagi sembako kepada masyarakat dikampung Parang kelurahan Bontoramba kec.Bonsel kab
Gowa.

KAPOLSUBSEKTOR BONSEL

(Red) A.ilyas

Continue Reading

DAERAH

Pemkab Gowa Cetak Perdana SPPT PBB-P2 Tahun 2020 

Published

on

Gowa—(RadarNkri.com) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan pencetakan perdana Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) Kabupaten Gowa Tahun 2020. Selasa (25/02/2020) pagiPencetakan perdana ini dilakukan di ruang operasional pencetakan SPPT pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Gowa disaksikan Kepala Bapenda, H. Ismail Madjid didampingi Sekretaris Bapenda Gowa Hasanuddin BM serta seluruh  staf Bapenda Gowa.

Pencetakan SPPT PBB-P2 ini akan berlangsung selama satu bulan dan Insya Allah pada pertengahan Maret akan didistribusikan kepada kurang lebih 375.000 Wajib Pajak (WP) yang tersebar di 167 desa/kelurahan di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa.

Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Gowa, Hasanuddin BM mengatakan, untuk SPPT tahun 2020 ini dicetak sebanyak 375 ribu lebih lembar.

“SPPT ini akan dicetak nonstop selama satu bulan dengan hitungan per hari tercetak 500 lembar SPPT wajib pajak,” ujarnya.

Ini dilakukan mengingat jadwal retribusi SPPT ke wajib pajak baru akan dimulai Apr 2020 mendatang,
Khususnya pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-PP) serta BPHTB (Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan)

(Red) A.ilyas

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 DKA Research Center. PoweredBy RadarNKRI.com