Connect with us

METRO

Smart Journalism, Menjadi Wartawan Cerdas Diera Milenial

Published

on

Makassar, (Radarnkri.com) – Radar group (Radarekspres dan RadarNkri) menggandeng Phinisi Pers Multimedia Training Center (P2MTC) menyelenggarakan pelatihan Jurnalistik di Sultan Alauddin Hotel & Convention di jalan sultan alauddin No. 63, Makassar. Minggu (09/02/2020) pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 18.00 wita.

Pelatihan Jurnalistik yang di gelar radarekspres.com bekerjasama P2MTC ini mengangkat tema “Smart Journalism, menjadi wartawan cerdas diera milenial

Wartawan Radarekspres.com

Pelatihan yang di ikuti dari berbagai profesi, mulai Camat Mangarabombang Mappaturung S Sos, Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang Aiptu Indrawan, anggota LSM/Ormas, Karspala Gowa, Kepala Desa, Y-APK, Humas Lapaz Narkotika Sungguminasa Muh.Rivai Lapaz, Wartawan Bugis Pos Ali Mitos, Wartawan Radarekspres. com dan Wartawan  Radarnkri.com.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Erwi Wirianto kabag humas pemerintah provinsi (Pemprov) mewakili Gubernur Sulawesi Selatan

Kabag humas Erwi Wirianto dalam sambutannya mengatakan bahwa diera digital ini banyak persaingan antara media cetak, Eletronik dan Media Online yang semakin pesat sehingga banyak yang gulung tikar.

“Efisien dan kinerja semua kegiatan dapat dilakukan melalui internet media Online dan media sosial yang dapat di akses, karena saat ini banyaknya media – media Online

Olehnya itu, kata dia. Saya Sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang di lakukan Pt. Join Mediasiber Indonesia (Radarekspres.com) yang bekerjasama dengan P2MTC.

 

“Ia juga Berharap peran Jurnalisme digital maupun informasi dapat memberikan berita yang faktual dan bermanfaat serta bebas dari Hoax.

Sementara Ketua Panitia Jufri Tutu dalam sambutannya menyampaikan
Bahwa Sebagaimana yang kita ketahui, industri media menjadi salah satu industri yang tengah berkembang di negeri ini. Hal ini bisa kita lihat dengan banyaknya media-media baru yang bermunculan, mulai dari media cetak. elektronik, hingga media Online

Menurutnya, Untuk bisa menjadi jurnalis yang berkualitas, terutama kemampuan jurnalistik dasar, maka seseorang yang hendak menjadi jurnalis bisa lebih memahami cara kerja jurnalistik secara baik dan benar.” ungkap ketua panitia jufri Tutu

Fredrich Kuen, S.Sos, M.Si yang juga salah satu Instruktur Nasional dan sudah menggeluti dunia jurnalistik selama 35 tahun, Salah satu penguji Kompetensi dari Lembaga Pers Doktor Sutomo (LPDS), Wartawan Utama, Mantan General Manager Kantor Berita Indonesia Perum LKBN ANTARA, Penulis Buku Jurnalisme & Humanisme dan Direktur Eksekutif P2MTC.

Fredrich Kuen mengatakan bahwa P2MTC membuka pelatihan jurnalistik bagi siapa saja yang berminat ingin menjadi wartawan profesional.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

METRO

Dema Bergerak, Antara Ramadhan dengan Ketenangan Pasca Covid-19

Published

on

Makassar, (RadarNkri.com) — Ini bukan persoalan akhir zaman ataupun persoalan kiamat, tapi ini berbicara pada persoalan do’a dan ikhtiar manusia untuk tetap optimis melanjutkan kehidupan sesuai tuntutan agama.

Dengan melihat situasi dan kondisi saat ini dunia selalu goyah dengan berita ujian dan cobaan tapi itu adalah hal relatif dalam kehidupan ini yang harus dihadapi.

Melalui kesempatan ini dewan eksekutif mahasiswa berencana mengadakan dialog publik pasca covid dan sekaligus pelantikan Da’i safari Ramadhan lingkup sul-sel pada hari Selasa 21 April 2020.

Dimana harapannya mampu menenangkan rakyat untuk memasuki bulan mulia dan berharap Da’i yang diwakili mahasiswa nanti mampu berdakwah ke daerah-daerah untuk menenagkan rakyat dan membangkitkan kembali semangat rakyat untuk beribadah kepada ALLAH SWT.

Rencana yang dibangun akan menghadirkan tokoh-tokoh Sulsel yang berkompeten membantu pemuda hari ini, diantarnya Kapolrestabes Makassar, Wakil Ketua DPRD Provinsi sul-sel Ir. Darmawangsah Muin, Munafri Arifuddin, Reni Puteri Harapan dan Demisioner presma UIN Alauddin Makassar.

Senada dengan itu Ketua Dewan eksekutif mahasiswa saudara Muh. Indar berharap kegiatan ini bisa terlaksana dan disupport oleh semua kalangan dengan harapan kondisi psikologi rakyat bisa kembali tenang dan tentunya berharap agar Da’i nanti yang dilantik mampu mencerahkan rakyat.

Laporan : Jufri

Continue Reading

METRO

Terkait BPKB  Tertahan, Begini Tanggapan ARH Fial Cabang Makassar

Published

on

Makassar, (RadadrNkri.com) — Konsumen Firs Indo American Financial (Fial) sangat kesal dengan tindakan pegawai Firs Indo American Financial Cabang Kota Makassar yang beralamatkan jalan metro square blok C-28, menahan beberapa BPKB kendaraan beroda empat yang sudah lunas kredit, Jum’at (03/04/2020).

Mengenai dengan tanggapan atau keluhan konsumen yakni tertahannya beberapa BPKB kendaraan beroda empat yang sudah lunas kredit, pihak dari Firs Indo American Financial (Fial) cabang kota makassar angkat bicara, saat ditemui awak media di ruangannya mengungkapkan bahwa, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pimpinan pusat dan sudah dalam tahap proses.

“BPKB aman-aman disana tinggal negoisasi saja untuk dikeluarkan BPKBnya, jadi bukan tidak ada tapi proses.” ungkap Pak Lukman selaku Area Head (ARH) di Firs Indo American Financial (Fial) Cabang Kota Makassar saat ditemui awak media diruangannya.

Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan beberapa Bank yang telah bekerja sama dengan Firs Indo American Financial (Fial) yakni Bank Mega, Bank BNI, Bank BCA dll. ” saya tegaskan kepada nasabah atau konsumen Fial bahwa tidak usah khawatir, BPKB ada dan sementara proses.” Tandasnya.

Mengenai dengan realisasi BPKB yang sudah pelunasan tersebut., lukman mengatakan, realisasinya paling lambat akhir bulan empat, “Nasabah yang akan pelunasan akan menunggu selama kurang lebih dua bulan jadi sabarki, kita uruskan sampai clear.” Katanya.

Selain itu juga, ia juga menambahkan tentang tindak lanjut mengenai virus corona atau yang sering disebut Covid-19 sehingga pembiayaan kendaraan terhambat, “saya sementara menunggu himbauannya dari pihak OJK, mudah-mudahan bisa terealisasi secepatnya.” Ungkapnya

“Saya sangat mentaati peraturan atau putusan dari pemerintah pusat yang telah di atur mengenai dengan penangguhan pembiayaan selama kurang lebih setahun.” Tambahnya.

Ia juga menambahkan konsumen yang terkena virus corona atau yang sering disebut covid-19 menghimbaukan agar diberikan keringanan. “Saya memberikan himbauan kepada Nasabah diluar sana tolong memberikan asumsi yang baik kepada Fial, Fial bukan dalam kondisi failed tapi Fial dalam tahapan bangkit,” tutupnya. (**)

Continue Reading

METRO

Hambat Penyebaran Covid-19, Pemerintah Kecamatan Biringkanaya Mensterilisasi

Published

on

Makassar, (RADARNKRI.com) — Pemerintah Kecamatan Biringkanaya melakukan upaya Sterilisasi ditempat tempat rawan paparan demi memutus penyebaran Covid-19 serta upaya mengeliminasi dampak sosialnya di masyarakat. Senin (30/03/2020)

Dikantornya, Camat Biringkanaya Andi Syahrum Makkuradde ditemui disela rapat Via Vidcom dengan Walikota, Sekda , Dinas Terkait, Kepala Puskesmas dan Seluruh Kepala Kecamatan SeMakassar membahas tindak lanjut penanganan Covid-19.

Andi Syahrum mangatakan kepada Media bahwa, demi memutus matarantai penyebaran Covid-19 kami melakukan beberapa Sterilisasi ditempat-tempat yang di indikasikan sulit terhindar dari keramaian, seperti Pasar, Kantor, dan Perumahan.

Andi syahrum memaparkan bahwa, Diwilayah padat penduduk, banyak Perumahan dan Asrama di Kecamatan Biringkanaya, seharusnya membatasi keluar masuk pengunjung untuk menghindari kontak intens yang menjadi media kontaminasi Virus, Tentunya sistem Lockdown sangat bermanfaat.

“Alhamdulillahi telah ada Perumahan dan asrama asrama yang menerapkan sistem Lockdown, dengan pembatasan dan selektif keluar masuk pengunjung sangat ketat, saya berharap banyak perumahan dan asrama yang juga menerapkan sistem ini”, terangnya.

Dirapat inipun juga akan membahas tentang penanganan dampak sosial akibat covid-19.
” melihat dampak covid-19 kepada kehidupan sosial ekonomi masyarakat, Seperti Ada yang kehilangan pekerjaannya, kami akan bahas dalam rapat ini”, tutupnya.

Laporan : Rey Kiswah

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 DKA Research Center. PoweredBy RadarNKRI.com