Connect with us

DAERAH

Kegiatan Riskes Lanjutkan Polres Gowa Diikuti Kapolsubsektor Bonsel  

Published

on

Gowa (RadarNkri.com) Kapolsubsektor bonsel iptu H.Abdullah DM,SH.MH mengikuti cek kesehatan lanjutan diaula polres gowa. Hari ini kamis tgl 13/02/2020 Dalam kegiatan ini adalah salah satu perhatian pimpinan polri untuk personil pplri melalui tim medis rumah sakit bhayangkara makassar untuk kegiatan cek kezehatan bagi seluruh personil polri jadi hrs diikuti agar kita tau sejauh mana kesehatan personil.

Adapun kegiatan riskes tersebut sudah rutin dilakukan oleh tim medis rumah sakit bhayangkara sulsel.

Semoga semua personil polres gowa dan tim medis Rumah sakit bhayangkara diberikan kesehatan dan umur yang panjang dalam pengabdiaannya dalam tugas dan tim medis yamg telah melayani personil polri polres gowa khususnya yang ada disulawesi.

Berhubung kegaiatan ini sudah selesai hari ini maka kapolsubsektor Bonsel IPTU.H.ABDULLAH DM,SH.MH pagi hari kamis tanggal 13 Pebruari 2020 ditempat yang sama diaula polres gowa.

KAPOLSUBSEKTOR BONSEL

(Red) A.ilyas

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DAERAH

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Kesiapan Patroli Himbauan Penerapan Protokol Kesehatan

Published

on

Makassar – Radarnkri.com -Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel bersama Polrestabes Makassar dan jajaran, kembali menggelar patroli Himbauan di sejumlah Wilayah di Kota Makassar untuk imbauan penerapan protokol kesehatan. Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar, Sabtu, (04/07/2020)Sebelum patroli, terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan personel dipimpin Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe dan dihadiri Irwasda Polda Sulsel PJU Polda Sulsel dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan , di Lapangan apel Markas Polrestabes Makassar, Sabtu, (04/07/2020) malam.

Dalam Patroli Himbauan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar tersebut, Polda Sulsel menurunkan jumlah personel sebanyak 673 orang yang terdiri dari Sat Brimobda Sulsel, Dit Samapta Polda Sulsel, Dokkes Polda Sulsel, Staf Polda Sulsel dan personel gabungan Polrestabes Makassar serta Polsek jajaran Polrestabes Makassar.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe dalam arahannya mengatakan Kegiatan patroli ini bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan mengingat semakin banyak orang yang terpapar covid 19

“Kita laksanakan patroli imbauan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar. Laksanakan tugas dengan baik dan tetaplah semangat dalam melaksanakan tugas ini,” ucap Kapolda Sulsel
.
Patroli iimbauan di Kota Makassar dibagi menjadi 4empat zona dan tim tindak. Masing-masing, Zona I meliputi wilayah Polsek Biringkanaya, Tamalanrea, Tallo dan Bontoala yang dipimpin Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul SH MH.
Zona II meliputi wilayah Polsek Manggala, Panakkukang, Makassar dan Mamajang dipimpin Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki.
Zona III meliputi wilayah Polsek Rappocini, Tamalate, Mariso dan Ujung Pandang dipimpin Kasat Intelkan Polrestabes Makassar Kompol Ananda Fauzi Harahap S.Ik.
Kemudian di Zona IV meliputi wilayah Polres Pelabuhan yang dipimpin oleh Padal Kabag Ops Polres Pelabuhan Makassar,
Sementara tim tindak melaksanakan Patroli di wilayah hukum Polrestabes Makassar dipimpin oleh Wakasat Sabhara, Kompol Mustari.

Radarnkri.com

Continue Reading

DAERAH

Kapolda Sulsel Berharap Masyarakat Sulsel Terhindar Dari Penyebaran Covid-19 Dengan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Published

on

Sulsel – Radarnkri.com – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Selatan , terkhusus warga Kota Makassar untuk mematuhi imbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah untuk terus menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran virus corona (COVID-19).

Himbauan Kapolda Sulsel ini diampaikan mengingat Saat ini pandemi belum berakhir, dari data yang ada masih terus meningkat, Rumah Sakit rujukan Covid 19 di Makassar dan beberapa hotel isolasi saat ini sudah penuh, hal ini karena masih banyaknya masyarakat yang melupakan protokol Covid 19 dengan membuat kegiatan–kegiatan berkerumunan

“ Perlu dketahui Sulsel dan Makasssar sekitarnya masih dalam kategori Zona merah penyebaran cvid 19 , untuk itu saya himbau kepada bapak ibu, segenap elemen masyarakat Sulsel khususnya Kota Makassar untuk tidak lakukan kegiatan berkerumun melakukan penyampaan aspirasi di jalan atau mengumpulkan massa sehingga tidak menimbulkan cluster baru penyebaran covid 19,” ungkap Kapolda Sulsel

Sementara, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan Himbauan Kapolda Sulsel disampaikan menyikapi kondisi daerah Sulsel dan Makassar masih dalam kategori Zona Merah penyebaran virus COVID-19 dan sudah mencapai angka yang mengkhawatirkan dan masih banyaknya kegiatan kerumunan massa yang berpotensi menyebarkan virus covid-19.

Radarnkri.com

Continue Reading

DAERAH

LSM GMBI Maros Unras, Tolak RUU HIP

Published

on

Maros – RadarNkri.com – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia ( LSM GMBI) Kabupaten Maros, melakukan konvoi dengan berjalan kaki menuju kantor DPRD Maros, di Jalan Lanto dg. Pasewang, Kelurahan Turikale, Kecamatan Turikale, Jum’at (03/07/2020).Aksi ini dilakukan puluhan anggota GMBI sebagai bentuk protes dan penolakan terhadap Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang menurut mereka memuat ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

Di gedung DPRD Maros, pengurus GMBI membacakan beberapa poin dihadapan anggota legislatif Maros, dan meminta para anggota dewan untuk bersama-sama menolak RUU HIP, menghentikan proses legislasi RUU HIP, serta mencabut RUU HIP dari prolegnas.

Ada Tiga poin penting yang dibacakan Ketua GMBI Maros, Muhammad Jufri dihadapan Anggota Komisi I DPRD Maros, untuk dibawa ke rapat paripurna DPR RI.

“Kami menyampaikan secara tegas agar proses legislasi RUU HIP dihentikan karena dapat merubah pemahaman ideologi dan tatanan bernegara karena dalam perancangan undang-undang tersebut sangat dekat dengan doktrin-doktrin marximisme dan leninisme yang memiliki unsur-unsur faham komunis.” Katanya dihadapan anggota dewan.

Ketua Komisi I, Abidin Said yang menerima pengurus GMBI menyatakan sependapat dan menyatakan siap mengawal hingga ke DPR RI, apa yang menjadi aspirasi GMBI.

“Kami tidak perlu berlama-lama untuk mengambil keputusan, karena sebelumnya, minggu lalu ada kegiatan di aula Masjid Al-markas, dan disitu kami juga membahas hal yang sama, yaitu terkait RUU HIP dan pada akhirnya memang tidak ada yang setuju.” Kata Abidin Said dihadapan pengurus GMBI.

Usai penandatanganan komitmen oleh seluruh amggota DPRD Maros dari Komisi I, untuk mengawal proses pembatalan pembahasan RUU HIP, puluhan kader GMBI kemudian membubarkan diri dengan tertib .

Laporan : Guntur Rafsanjani/Mr

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 DKA Research Center. PoweredBy RadarNKRI.com