CLAT: Polrestabes Harus Usut Tuntas Proyek Dinkes Provinsi Sulsel Yang Merugikan Negara

RADARNKRI.Com I Makassar – CelebesLaw And Transparancy (CLAT) meminta kepada Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar untuk mengusut tuntas dalam kasus dugaan korupsi proyek pemeliharan pagar dan paving blok parkiran kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Sulsel yang anggarannya mencapai sebesar miliaran rupiah.

Ketua umum CLAT, Irvan Sabang menginginkan pihak penyelidik Polrestabes Makassar mampu mengusut tuntas serta bersikap profesional dalam menangani perkara ini

Dirinya menginginkan agar pihak penyelidik harus mampu membongkar adanya dugaan penyimpangan proyek di Dinkes Sulsel. Pasalnya kata Irvan, proyek itu telah menelan anggaran yang APBD Sulsel yang mencapai miliaran rupiah dan terindikasi terjadi tindak pidana korupsi yang mengakibatkan kerugian negara.

“Saya berharap agar kasus ini bisa dan mampu diusut secara profesional,” pungkasnya.

Menanggapi hal ini, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan, mengatakan pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan korupsi tersebut, bahjan sejauh ini telah meminta keterangan sejumlah pihak, termasuk pejabat terkait di Dinkes Sulsel.

“Kita sudah meminta keterangan terkait proyek itu, ke pihak Kepala Dinas, namun pihaknya belum menemukan adanya unsur melawan hukum dalam proyek itu” terangnya

Anwar memastikan pihaknya masih terus melakukan pendalaman dan mengali fakta-fakta yang kuat, guna memastikan adanya unsur penyimpangan serta unsur melawan hukum” tutupnya.(WI)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *