Daeng Ical: ASN Harus Netral Dan Tidak Boleh Terlibat Dalam Politik Praktis

RADARNKRI.Com I Makassar – Upacara dalam rangka hari kedisiplinan Nasional dilaksanakan di Lapangan Karebosi Makassar dihadiri sejumlah jajaran forkopimda Kota Makassar, seperti Sekda Makassar, para asisten, pimpinan OPD dan seluruh ASN dilingkup pemerintah Kota Makassar, Senin 17/04/2018.

Upacara tersebut yang di pimpin Plt Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, mengatakan seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan menjaga netralitasnya.

“Jika ada ASN yang tidak netral dalam pilkada serentak ini, maka ia harus bersiap untuk menerima sanksi sesuai UUD ASN pasal 2, 177 dan 189, yang didalamnya itu menugaskan ASN itu untuk bertindak profesional untuk mendukung penyelenggaran pilkada serentak sesuai kordidor dan peraturan UUD,” tegasnya.

Dirinya juga mengajak seluruh ASN untuk melakukan salam netral yang dipopulerkan oleh Plt Gubernur Sulsel, Soni Sumarsoni, dengan mengangkat tangan kanan ke atas dan mengepalkalkannya.

Selain pejabat pemkot makassar, Kapolrestabes baru Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar dan Asops Danlantamal VI Makassar, Letkol Laut (P) Musleh Yadi, juga hadir dalam upacara tersebut.

” Kedatangan Kapolrestabes Makassar dan Aspos Danlantamal VI ini dapat menjadi semangat baru dalam mengabdikan dirinya untuk Kota Makassar,” tutup Deng Ical (AS)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *