Sejumlah Penjabat Tinggi Sulsel, Hadiri Deklarasi LHKPN Tahun 2018

RADARNKRI.Com I Makassar – Sejumlah pejabat tinggi tinggi Sulsel dari berbagai instansi menghadiri sosialisasi deklarasi lapora harta kekayaan penyelenggara negara untuk pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 di Ruang Pola Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, selasa 17/04/2018.

Adapun para pejabat tinggi Sulsel dari berbagai instansi yang hadir dalam acara sosialisasi tersebut yakni Plt Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Agus Surya Bakti, Kajati Sulsel, Tarmizi dan Ketua DPRD Sulsel, HM Roem serta pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Bupati dan Wakil Bupati Serta Walikota.

Selain pejabat tinggi Sulsel dari berbagai instansi, wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode Muhammad Syarif juga hadir dalam Sosialisasi Deklarasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 di Ruang Pola, Jalan Urip Sumoharjo.

Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif menjelaskan bahwa seluruh komisioner KPK turun langsung mengunjungi daerah-daerah yang akan pillada, seluruh daerah yang akan memilih kepala daerah akan dikunjungi oleh KPK. Kemarin saya Sulawesi Utara setelah ini saya akan ke Sulawesi Tenggara.

Menurutnya Acara ini sangat penting menurut Laode, karena pihaknya ingin mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dan membantu pihak Kementrian Dalam Negeri, Kepolisian dan TNI dalam menciptakan Pilkada aman, damai dan adil.

Dirinya berharap, bahwa pemilu kali ini bisa melahirkan pemimpin yang jauh berintegritas dan berkualitas dibanding pilkada-pilkada sebelumnya.

“Masyarakat kita harus di didik supaya tidak selalu berharap pada pemberian-pemberian pasangan calon. Dan masyarakat jangan mau terima dari pasangan calon dalam bentuk apapun,” tutupnya.(WI)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *