Sosok Yang Tak Diduga, Ini Sifat Kapolres Gowa Sebenarnya

RADARNKRI.Com I Gowa – Tindakan terpuji yang dilakukan Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga SIK MSI, membuat masyarakat tercengang dan geleng-geleng kepala,  sosok yang dinilai keras namun sangat  bersosial ternyata dimiliki orang nomor satu di institusi Polri wilayah Kab. Gowa, kamis 19/04/2018.

Pangkat yang beliau sandang saat ini tidak menjadi halangan akan sifat sosial yang dimilikinya,  di mana diselah-selah waktu yang sibuk beliau menyempatkan diri mengantarkan jenazah Nenek Nurung (90) ke tempat pemakaman umum, Kamis (19-04-2018).

Kapolres Gowa yang pada Rabu (18-04-208) tengah malam membesuk Nenek Nurung di RS Syekh Yusuf merasa sangat prihatin dengan kondisi yang dialami oleh Nenek Nurung dan suaminya Dg Ramang.

Pasutri yang sudah lanjut usia ini hidup hanya berdua dengan keadaan cukup memprihatinkan, yang mana tempat tinggal untuk mereka berteduh hanya berada dalam sebuah Container dan sekaligus tempat suaminya mencari nafkah sebagai pemulung.

Dimasa tuanya, tak seorang pun dari pihak keluarga yang datang melihat kondisi yang dialami pasangan suami istri yang sudah lanjut usia ini.

Kepergian almarhumah nenek nurung, berawal ketika sang nenek terjatuh di jalan yang menanjak saat hendak mengambil beras kemudian muntah darah dan selanjutnya oleh warga sekitar dibawa ke Rumah Sakit Syech Yusuf pada Rabu 18 April 2018 pukul 16.00, hingga beliau pergi meninggalkan sang suami yang tetap setia mendampingi.

Selama ini, pasangan suami istri dg. Ramang dan nenek nurung tidak memiliki tanda pengenal, KTP, dan tidak memiliki KIS ataupun BPJS Kesehatan.

Mengetahui kondisi sang kakek melalui postingan di Medsos, yang sementara menunggu uluran tangan dari para dermawan, kemudian didapat kabar bahwa istri sang kakek telah berpulang.

Dengan spontan tim medsos didukung Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi tergerak dan berupaya datang menemui sang kakek yang lagi duduk disamping jenazah di RS Syech Yusuf.

Segala upaya dilakukan Kapolres Gowa hingga mengantarkan almarhumah ke rumah duka tempat dimana kedua sang kakek nenek pernah tinggal.

Saat ini jenazah telah berada di rumah duka di wilayah Manggarupi Kel Somba Opu Kab Gowa, rumah yang menjadi tempat dimana pada awalnya kedua kakek nenek tersebut pernah tinggal.(AS)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *