2.500 Personil Brimob Disiapkan, Untuk Apa Ya?

RADARNKRI.Com I Makassar – Pihak Brigade Mobile (Brimob) Polda Sulsel menerjunkan sebanyak 2.500 personel. Untuk pengamanan Pilkada serentak di Sulawesi Selatan, rabu 25/04/2018.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Dg Pabali mengatakan, saat ini pihaknya fokus dalam melakukan pengamanan Pilkada serentak.

Adeni Muhan Dg Pabali menyebutkan, dari ribuan personel yang diterjunkan, akan dibagi beberapa kompi dan kemudian kata lanjutnya, akan ditempatkan dibeberapa daerah yang mempunyai kerawanan atau dinamika politik yang tinggi.

“2 kompi memback up Palopo, 1 Kompi di Luwu dan 2 Kompi di Sidrap dan yang lainnya diperkuat Tripartra,” jelasnya.

Untuk pengamanan di Kota Makassar sendiri, kata Adeni, personel Brimob Polda Sulsel akan menurunkan kekuatan full dan juga akan dilakukan pengamanan dengan Tripartra yakni polisi, Brimob dan TNI.

“Pergeseran personel akan dilakukan jika situasi yang memerlukan, nantinya semua tergantung tingkat kerawanan,” tandasnya.

Kombes Pol Adeni Muhan juga mengajak masyarakat, agar bersama-sama mengawal pesta demokrasi, agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan membuat demokrasi ini sebagai ajang pesta rakyat yang indah dan aman.(WI)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *