Hanya Teror, Benda Kotak Yang Diduga Bom Ternyata Isinya Hanya Ini

RADARNKRI.Com I Makassar – Setelah sempat menggegerkan warga di Jalan Tinumbu lorong 165, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo akhirnya terjawab sudah, jumat 27/04/2018.

Kotak yang diduga bom tersebut berisi kabel, kapasitor dan pemicu namun tidak ada bahan peledak yang berhasil diamankan.

Anggota Tim Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel mengamankan benda yang dicurigai sebagai bahan peledak di Jalan Tinumbu lorong 165, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Jumat (27/4/2018).

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan mengatakan, aksi ini merupakan bentuk teror yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab. Akan tetapi isi dalam kotak itu tidak ada bahan peledak.

“Barang dugaan bom, itu memang berupa teror, tetapi isi daripada itu sama sekali tidak ada bahan peledak. Jadi hanya semacam teror saja,” kata Anwar Hasan saat ditemui di Mapolsek Tallo sesaat lalu.

Sementara ini lanjut Anwar, masih terus dilakukan pengembangan untuk mengungkap siapa pelakunya.

“Kita lakukan proses penyidikan dan saksi-saksi sementara diperiksa. Nanti kita lihat siapa pelakunya,” ujarnya.

Anwar mengaku, benda yang diduga bom tersebut tidak berbahaya. Pasalnya dalam isi kotak itu tidak berisi bahan peledak, hanya ada kabel.

“Tidak berbahaya, isinya hanya kapasitor dan remote. Namun tidak ada bahan peledak dan informasi yang kita dapatkan sekitar pukul 11.30 Wita, sebelum sholat Jumat,” terangnya.

Saat ini, kotak yang diduga bom tersebut telah diamankan oleh anggota Jibon Brimob Polda Sulsel.(WI)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *