Sosialisasi Laskar Kotak Kosong Bersama Ketua Umum PBB

RADARNKRI.Com I Enrekang – Sosialisasi Laskar Kota Kosong yang di adakan di kab. Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan berjalan dengan baik, jumat 27/04/2018.

Dalam Sosialisasi tersebut dihadiri Ketua DPW, DPC, dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Bapak Prov. Dr YUSRIL IHZA MAHENDRA s.H., M.Sc.,

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengatakan, pilih kotak kosong itu bukan Golput dan merupakan pilihan untuk mencari keadilan.

Dirinya menekankan dalam masalah ini kita harus bekerja keras agar pilkada ini berjalan lancar, jangan ada yang takut dan khawatir dan bersifat netral supaya demokrasi ini berjalan aman,

Dirinya menghimbau mudah-mudahan tidak ada yang di intimidasi didalam pilkada lawan kotak kosong ini, kalau ada yang menghalangi mensosialisasikan kotak kosong, sama saja ia sudah memberangus hak demokrasi seseorang atau kelompok tertentu.

” mulailah berdemokrasi yang dewasa, tidak usah takut kalau memang mau pemilu yang adil” tandasnya

Selain itu kata Yusril masyarakat senantiasa berperan aktif mengawasi jalannya pilkada yang hanya satu calon. Sebab sudah tidak aneh bila hanya satu pasang calon, muncullah berbagai issu yang beredar terkait borong partai dengan mahar atau bagi-bagi jabatan hingga mahar politik.

” Hal wajar bila masyarakat curiga dengan calon tunggal yang memborong partai. Kecurigaan muncul terkait kompromi politik ” tambahnya

Sebuah tantangan bagi KPU untuk mensosialisasikan kotak kosong kepada masyarakat. Memberikan pemahaman ke masyarakat terkait pilkada calon tunggal dan adanya kotak kosong. Di butuhkan konsistensi KPU untuk mensosialisasikan pilkada adanya calon tunggal, terangnya (aziz)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *