Siaga Satu, 3.082 Aparat Gabungan Di Terjunkan Untuk Amankan Ini..

RADARNKRI.Com I Makassar – Sedikitnya 3.082 personel gabungan akan di terjunkan untuk mengamankan jalan aksi peringatan hari buruh internasional di Kota Makassar, Selasa (1/5) besok.

Adapun Personel gabungan yang akan diterjunkan terdiri dari personel  Polda Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin, Lantamal VI, Koopsau II serta Pemprov Sulsel.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Umar Septono mengatakan Kita turunkan 3.082 aparat gabungan dari TNI, Polri dalam mengawal aksi buruh besok” kata Kapolda Sulsel, Irjen Umar Septono.

Menurutnya ada tiga titik yang menjadi lokasi aksi para buruh yakni Monumen Mandala, Fly Over dan Kawasan Industri Makassar (Kima). Namun, tiga lokasi itu aksi itu masih dinamis.

“Hasil koordinasi kita ada tiga titik aksi. Pertama itu di Mandala, Fly Over dan Kima. Tapi lokasi aksi itu bisa saja berubah sesuai dengan keadaan di lapangan. Olehnya itu saya ingatkan agar semua pasukan tetap siap siaga,” tegasnya.

Umar berharap kepada personel yang bertugas mengamankan hari May Day agar tetap humanis dalam aksi tersebut.

“Kita harap tidak ada gesekan, karena buruh itu adalah masyarakat kita. Jangan terpancing kalau ada ucapan yang tidak baik, biar mereka berbahagia untuk merayakan hari mereka,” pungkasnya.(WI)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *