Dua Jambret Dihajar Warga, Satu Pelaku Tewas

RADARNKRI.Com I Makassar – dua orang pelaku jambret di Jalan Korban 40.000 jiwa, Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo, dihajar warga yang menyebabkan satu orang pelaku meninggal dunia, selasa 01/05/2018.

Kedua pelaku jambret diketahui masing-masing bernama Bima Sakti (17), dan Abdul Muis alias Aco (18), mereka merupakan warga Jalan Sultan Abdullah.

Dari informasi yang dihimpun, kedua pelaku menjalankan aksinya dengan menggunakan sepeda motor berboncengan rekannya kemudian menjambret seorang wanita sementara menelpon.

Namun, korban sontak kaget dan meneriaki pelaku sehinga mengundang perhatian warga di lokasi Jalan Rahman Hakim. Dimana kedua pelaku merampas telpon genggam korbannya dan langsung kabur.

Warga yang mendengar teriakan korban kemudian langsung mengejar pelaku sehingga terjadilah aksi saling kejar kejaran. Akan tetapi, pelarian kedua pelaku harus terhenti lantaran rantai motornya terputus dengan seketika warga langsung mengepung kedua pelaku.

Setelah terkepung, kedua pelaku meminta ampun, namun warga tak menghiraukan perkataan pelaku karena warga sudah tersulut emosi sehingga melayangkan bogeng mentah kearah pelaku. Akibatnya Bima Sakti tewas di Jalan Korban 40.000 jiwa.

Aksi main hakim sendiri yang dilakukan warga, akhirnya terhenti setelah pihak Polsek Tallo yang tiba lokasi dan langsung mengeluarkan tembakan ke udara untuk membubarkan massa. Selanjutnya personel kepolisian mengevakuasi kedua pelaku.

Dalam posisi terkapar bersimbah darah Bima Sakti dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar. Namun pelaku sudah meninggal dunia sebelum dibawa ke rumah sakit. Sementara Abdul Muis dibawa langsung ke kantor Polsek Tallo dengan kondisi kepalanya bocor mengeluarkan darah.

Salah satu pelaku, Abdul Muis mengakui perbuatannya bahwa dirinya telah menjambret bersama Bima Sakti yang tewas dimassa.

“Saya hanya joki pak dan Bima yang merampas HP korban. Saya mencoba melarikan diri dengan menancap gas motorku. Tapi rantai motorku putus. Saya pun bersama Bima dihajar massa pak,” akunya.

Sementara, Kapolsek Tallo,  Kompol Amrin AT mengatakan, ada dua pelaku jambret yang satu tewas setelah warga main hakim sendiri dan satu pelaku lagi bersama motor yang digunakan sudah diamankan.

“Kami amankan satu orang pelaku bersama motor yang digunakan jenis Satria FU warna biru putih,sementara satu orang pelaku tewas ditempat di massa,” pungkasnya.(AS)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *