BAZNAS Tana Toraja Dan RSB Makassar Bersilaturahmi dengan Bupati Tana Toraja

RADARNKRI.Com I Toraja – Pagi itu tampak terasa syahdu, ditemani dgn rintik-rintik hujan dan beberapa cangkir kopi Toraja. Sabtu, 5 Mei 2018, Tim RS Baznas Makassar dengan Tim Baznas Kab. Tana Toraja yg berjumlah 9 orang memenuhi janji silaturahmi dengan Bupati Tana Toraja. Suasana tampak bersahabat, bermeja bundar dengan pemandangan yg indah. Kami setia menunggu kedatangan Bupati dari dalam Rumah Jabatannya.

Adalah menyambung silaturahmi, mendekatkan Baznas dengan pucuk pimpinan tertinggi Kab. Tana Toraja, sekaligus memastikan dukungan Pak Bupati terhadap rencana Program Pelayanan Kesehatan yg kami agendakan. Mengusung Tema Gerakan Masyarakat Sehat, kuat karena zakat, program ini akan berlangsung pada Hari Sabtu, 12 Mei 2018 di Makale, Tana Toraja.

Selang beberapa menit kami menunggu dan menikmati seruputan kopi dan teh, Bupati Kab. Tana Toraja keluar dari rumah jabatannya dan menghampir serta menyalami kami satu persatu dengan senyum hangat. Bapak Nicodemus Biringkanae namanya, menjabat sebagai Bupati sejak 17 Februari 2016.

Lepas menghampiri kami, kemudian beliau mengajak kami memasuki ruang tamu yang cukup luas dan nyaman.

“Kami berterima kasih kepada Baznas atas program2nya yang selaras dan mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat kami. Kami memiliki 3 pilar dalam pembangunan masyarakat kami : “Jangan biarkan rakyatku bodoh, jangan biarkan rakyatku sakit, jangan biarkan rakyatku lapar”. Kami mendukung setiap program Baznas Tana Toraja, terutama terkait pelayanan kesehatan” Ujar Pak Nico kepada kami dengan teduh. Suasana terasa santai, bersahabat namun bermakna.

Rombongan Tim, diwakili oleh dr. Disman sebagai Manager RS Baznas dan Bpk. Teguh selaku Ketua Baznas Kab. Tana Toraja. Berlaku sebagai perwakilan rombongan, kami sangat antusias dengan semua yg disampaikan.

Turut hadir dalam pertemuan, Kabag Kesra Kab. Tana Toraja (Bpk Kaboel Palipangan) dan Kepala Dinas Sosial Kab. Tana Toraja (Marianus Batara).

Silaturahmi ini ditutup dengan sesi foto bersama dan mengingatkan kembali akan dukungan Pemkab Tana Toraja terhadap program Baznas.(Rd)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *