Akibat Peristiwa Kebakaran Mako Brimob, Polda Sulsel Alami Kerugian Puluhan Juta

RADARNKRI.Com I Makassar – Peristiwa kebakaran Mako Brimob Polda sulsel yang diduga akibat sambungan arus pendek listrik mengalami kerugian ditaksir Rp. 50 juta rupiah, Selasa 08/05/2018.

Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Dg Pabali mengatakan, sumber api dari ruangan Yanma yang dimana mengeluarkan asap tebal, sehingga personel meminta bantuan ke Dinas Damkar Kota Makassar yang menerjunkan 10 unit armadanya ditambah kendaraan Water Canon, kemudian dilakukan pemadaman dan berhasil dipadamkan dengan cepat.

Menurutnya ruangan yang mengalami kebakaran itu diketahui ruangan Pelayanan Masyarakat (Yanma) berukuran 15×20 meter persegi. Namun dengan kesigapan personel Brimob yang bertugas sehingga api berusaha langsung dipadamkan, agar api tidak menyalar keseluruh bagian ruangan yang lainnya.

“Alhamdulillah, kebakaran diruangan Yanma dengan cepat berhasil dipadamkan dan sejauh ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materialnya sekitar Rp.50 juta,” kata Adeni Muhan Dg Pabali saat ditemui di lokasi.

Adeni menjelaskan bahwa dalam ruangan Yanma terdapat barang elektroni yang terbakar seperti komputer, dan sejumlah berkas yang sudah lama tidak dipakai. Meski demikian kata Adeni, asal api diduga dari sebuah korsleting listrik.

“Sementara ini sudah ditangani oleh pihak Labfor Polri,” ucapnya. (WI)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *