Di Kawasan Indonesia Timur JOIN Jadi Pusdiklat Terutama Makassar

RADARNKRI.Com I Makassar РDalam meningkatkan kapasitas dan integritas anggota Jurnalis Online Indonesia (JOIN) akan segera ditetapkan kota Makassar sebagai Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat).

Wacana tersebut terungkap saat ngopi bareng Sekjen JOIN Julhan Supadi bersama pengurus DPW JOIN Sulsel di Pangeran Coffe belum lama ini.

Sekjen JOIN, Julhan Supadi menjelaskan jika DPW JOIN Sulsel setahun terakhir ini adalah percontohan dan pengurus yang paling tinggi intensitas kegiatan bersama tiga daerah lainnya.

Salah satu fokus program DPW JOIN Sulsel, kata Julhan adalah peningkatan kapasitas pribadi anggota JOIN dibidang pendidikan. “Kerjasama JOIN Sulsel dengan perguruan tinggi dengan subsidi biaya pendidikan hingga 75 persen sangat diapresiasi, “ujarnya.

Selain itu, ujar Julhan anggota JOIN paling banyak memiliki anggota dengan status kompoten dari Dewan Pers dengan berbagai tingkatan. “Dengan berbagai pertimbangan maka pengurus pusat akan menetapkan Makassar sebagai pusat pelatihan JOIN di Kawasan Timur Indonesia, ” ujar Julhan.

Wacana lain, pembentukan Koordinator JOIN Wilayah Sulawesi juga berada di Makassar mengingat beberapa pertimbangan diantaranaya letak geografis serta mobilitas SDM yang lebih mumpuni. “Pak Ketua DPW JOIN Sulsel adalah ex officio jadi koordinator Sulawesi, ” tambah Julhan.

Sementara Penasehat JOIN Pusat, Rifai Manangkasi menyambut baik rencana pengurus JOIN menjadikan Makassar sebagai Pusdiklat anggota JOIN Kawasan Timur Indonesia. “Hampir semua syarat dimiliki Makassar ditambah SDM pengajar memiliki kompotensi teruji” ujarnya.

Ditanya siapa kandidat akan menjadi Direktur Pusdiklat JOIN? Mantan Wakil Rektor III salah satu PTS ini menjawab dengan menyebut nama Zulkarnaen Hamson, salah satu akademisi yang juga penasehat DPW JOIN Sulsel (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *