Bergerak Untuk Kemanusiaan, Baznas Adakan Pemeriksaan Gratis

RADARNKRI.Com I Toraja – BAZNAS Kab. Toraja dengan Rumah Sehat BAZNAS Makassar menggelar pemeriksaan gratis pada sabtu, 12 Mei 2018 di gedung Tammuan Malik, Makale kab. Tana Toraja, rabu 16/05/2018.

Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dilaksanakan cuma-cuma untuk dhuafa.

Dalam cara yang diselenggarakan oleh BAZNAS Kab. Toraja berkolaborasi dengan Rumah Sehat BAZNAS Makassar, mengusung tema ” Ketika semua bergerak bersama” di hadiri oleh Kepala Bagian Kesejahtraaan Rakyaat, Kementerian Agama, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan BAZNAS Indonesia.

Sedikitnya sekitar 250 orang peserta yang mengikuti pemeriksaan gratis, acara ini diawali dengan sambutan dari Bapak Teguh Catur Prianto ketua BAZNAS Kab. Toraja dan dibuka langsung oleh bapak Ir. Nicodemus Biringkanae.

Rangkaian acara dikemas menarik, tidak hanya pemberian donasi kepada difabel, para peserta yang telah diperiksa kesehatannya oleh tim Rumah Sehat BAZNAS Makassar diberi materi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan juga pemahaman tentang Hipertensi.

Seluruh peserta diajak memperagakan senam GERMAS ( Gerakan Masyarakat hidup Sehat).

Tak hanya itu, pada sisi kiri pintu masuk nampak both kopi tondok lemo yang merupakan kopi robusta hasil dari program Zakat Community Developmen (ZCD) BAZNAS Kab.Toraja (AZ)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *