Murid SDIT Alfityan Harumkan Nama Pendidikan Di Gowa Bidik Tiga Besar Di Padang

RADARNKRI.Com I Gowa – Nadya Azzahra Zulfikar, murid SDIT Alfityan Kabupaten Gowa akan menjadi delegasi Sulsel di Kejuaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), 1-7 Juli mendatang.

Nadya yang akan turun di lomba Mata Pelajaran IPA tingkat SD bertekad mengharumkan nama Sulsel. Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufik Tojeng mengatakan, target Nadya masuk tiga besar di Padang.

“Target masuk tiga besar. Itu sudah senang sekali,” ungkap Taufik, Kamis, 28 Juni.

Diakui Taufik, tingkat persaingan di OSN sangat ketat. Meski demikian, Ia cukup optimistis dua pelajar asal Gowa yang mewakili Sulsel bisa meraih hasil maksimal.

Saat ini, Nadya maupun Yasmin, siswa SMP Negeri 1 Bajeng yang juga ikut mewakili Sulsel untuk mapel Matematika tingkat SMP digembleng secara intensif oleh pihak Pemprov Sulsel.

“Semua yang juara OSN tingkat Provinsi termasuk Nadya dan Yasmin sementara menjalani bimbingan di Hotel Grand Imawan,” terangnya.

Target berbeda diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr Johar. Di Kejuaraan OSN Tingkat Nasional di Padang, Ia mengharapkan Yasmin jadi juara.

“Di OSN kita selalu optimis juara,” tandasnya.(Ilyas )

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *