Spanyol Lawan Tuan Rumah, Rusia Bukan Favorit

RADARNKRI.Com I Moskwa – Gelandang serang andalan timnas Rusia, Denis Cheryshev, menyebut timnya akan menjalani laga sulit saat menghadapi timnas Spanyol pada laga 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018).

Di kutip dari Kompas.com rusia yang lolos ke putaran kedua sebagai runner-up Grup A harus berhadapan dengan Spanyol yang merupakan pemuncak klasemen Grup B.

Menurut Cheryshev, Spanyol adalah favorit juara kali ini sehingga timnya harus bekerja ekstra keras jika ingin terus melanjutkan langkah.

“Spanyol memiliki para pemain terbaik. Pemain mereka adalah andalan di berbagai tim top Eropa,” kata Cheryshev dikutip dari situs web resmi FIFA, Minggu (1/7/2018).

Mereka lebih favorit untuk menang dari kami. Kami harus bekerja ekstrakeras untuk bisa menyamai level permainan mereka,” tutur eks pemain Real Madrid itu.

Sadar kualitas skuadnya berada di bawah Spanyol, Cheryshev berharap dukungan publik Rusia bisa menjadi pembeda pada laga nanti.

“Ini akan menjadi laga sulit untuk kami. Tetapi, kami punya dukungan 80.000 suporter di stadion. Belum lagi yang menyaksikan di televisi. Kami harus bermain baik untuk membuat para pendukung bangga,” kata pemain Villareal ini.

“Saya tidak ingin menganggap ini laga hidup mati. Kami harus tetap tenang. Spanyol memang kuat, tetapi kami juga memiliki peluang menang. Saya percaya itu,” ujar Cheryshev menambahkan.

Pada Piala Dunia kali ini, Rusia tampil cukup apik dengan mencetak delapan gol dari tiga laga di fase grup A. Rusia hanya kalah satu gol dari timnas Belgia yang menjadi tim terbanyak mencetak gol selama fase grup.

Tiga dari delapan gol Rusia itu dicetak oleh Cheryshev saat melawan Arab Saudi (2) di laga pembuka dan Mesir (1) di laga kedua.

Laga antara Rusia melawan Mesir ini akan digelar di Stadion Luzhniki dan akan disiarkan langsung oleh Trans TV pada Minggu malam pukul 21.00 WIB.(BI)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *