Sejumlah Barang Berharga Ikut Tenggelam, Diantaranya Uang Rp 30 Untuk Pembayaran PNS

RADARNKRI.Com I Selayar – KMP Lestari Maju yang mengalami kebocoran saat dalam perjalanan dari Pelabuhan Bira menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (3/7/2018) sekitar pukul 13.48 Wita.

Dalam kecelakaan kapal tersebut turut membawa uang pembayaran Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemda Kepulauan Selayar sebanyak 30 Miliar.

Menurut Kepala Divisi Treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sultan mengatakan, dana yang berada di atas kapal tersebut merupakan pembayaran untuk ASN di Pemda Kepulauan Selayar.

“Dana Bank Sulselbar itu dana pembayaran kepada ASN di Selayar, nilainya 30 milyar dan semuanya diasuransikan,” kata Irmayanti saat memberikan keterangan persnya sesaat lalu.

Irma menuturkan, bahwa pihaknya telah berusaha mencoba menghubungi tim yang membawa uang pembayaran ASN Pemda Selayar sebanyak Rp 30 Miliar tersebut.

“Kontak kami terakhir itu sudah tidak bisa, karena tidak ada signal sehingga tidak ada kontak. Dengan staf di kantor Cabang Selayar,” bebernya.

Menurut informasi terakhir kata Irma, bahwa staf yang membawa uang Rp 30 miliar itu ada lima orang terdiri dari dua orang staf, satu orang security, satu orang anggota kepolisian dan satu orang supir.

“Empat orang sudah selamat, dan sopir masih di dalam kapal. Kami sudah koordinasi dengan polisi laut untuk segera menjemput mereka,” ujarnya.(AS)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *