Polisi Dan TNI Disiapkan Untuk Amankan Perhitungan Suara

RADARNKRI.Com I Makassar – Sejumlah aparat kepolisian dan pasukan gabungan dikerahkan dalam pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekpitulasi Perhitungan Suara Pilkada Serentak tahun 2018, kamis 05/07/2018

Rapat rekapitulasi perhitungan suara dilaksanakan Komisi Pemihan Umum (KPU) Kota Makassar, pasukan gabungan yang terdiri dari 600 personel kepolisian dan 200 personel TNI yang fokus pengamanan di Hotel MaxOne Jalan Taman Makam Pahlawan, Kota Makassar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Anwar Irawan mengatakan, personel gabungan telah ditempatkan dibeberapa titik objek pengamanan.

“Ada beberapa objek yang kita amankan se Kota Makassar, diantaranya, PPL yang karena logistik pemilu disana, pengamanan kantor Panwaslu dimana masih berlangung proses sengketa pilkada sebanyak 34 laporan, pengamanan di kantor KPU dan terakhir di Hotel MaxOne,” ujar Kombes Pol Irwan Anwar.

Irwan mengungkapkan dalam pengamanan ini dilakukan dengan beberapa metode pengamanan.

“Jadi kita melakukan pengamanan terhadap orang, Komisioner KPU, panwas dan termasuk pengamankan kelompok massa di kedua kubu, baik tertutup maupun terbuka,” beber Anwar.(WI)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *