Di Laporkan Hilang 1,5 Tahun, Ini Teka Teki Perempuan 52 Tahun Yang Menggemparkan

RADARNKRI.Com I Sukabumi – Teka-teki Nining Sunarsih (52) yang ditemukan selamat setelah dilaporkan hilang tenggelam di laut selatan Sukabumi, Jawa Barat 1,5 tahun lalu, akhirnya terbongkar.

Di kutip dari Kompas.com hasil penyelidikan Polres Sukabumi Kota menyebutkan, warga Kampung Cibunar, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, ini tidak hilang tenggelam.

Selama 18 bulan terakhir, Nining bekerja di Jakarta dan Kabupaten Cianjur.

“Hasil pengumpulan fakta-fakta selama 1,5 tahun dari saksi-saksi, Ibu Nining tidak tenggelam,” kata Kepala Polres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro dalam jumpa pers di Kota Sukabumi, Jumat (6/7/2018) sore.

Susatyo menuturkan, dalam penyelidikan oleh tim khusus, 9 orang saksi diperiksa, 3 di antaranya saksi kunci. Salah satunya D (45), adik kandung Nining.

“Pengakuan adik kandungnya, peristiwa 1,5 tahun lalu itu memang direncanakan ibu Nining dengan seseorang yang memberikan solusi,” tutur dia.

Nining, sambung dia, terbelit masalah utang dan lingkungan. Untuk mengembalikan sejumlah uang kepada masyarakat, ia harus meminjam ke bank.

Setelah mendapat pinjaman dari bank, utang-utangnya ke masyarakat dibayarkan.

“Untuk menutup ke bank, dibuatlah skenario bahwa Ibu Nining seolah-olah hilang tenggelam dalam kegiatan piknik bersama keluarga,” ujarnya.

“Yang mengetahui Ibu Nining menghilang, bukan tenggelam, yaitu adik kandungnya. Lalu dari pihak keluarga melaporkan ke pihak ke kepolisian maupun Basarnas,” tambahnya

Susatyo menambahkan, dua bulan kemudian, pihak keluarga mendapatkan kabar bahwa Nining masih hidup dan berada di suatu tempat.

“Artinya, Bu Nining ini tidak hilang tenggelam seperti yang dikabarkan,” tuturnya.

Polisi masih terus menyelidiki dan mengembangkan teka-teki Nining tersebut.

Namun faktanya, saat ini Nining masih menjalani perawatan spesialis kejiwaan RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

“Ibu Nining masih belum bisa bicara, dan belum bisa diperiksa,” ucap Susatyo.

Pengungkapan teka-teki Nining ini melibatkan tim khusus Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota yang dipimpin Aiptu Budi Bachtiar.

Polres Sukabumi Kota juga bekerja sama dengan Polres Sukabumi, Basarnas, dan RSUD R Syamsudin.(BI)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *