PRIHATIN KORBAN BENCANA GEMPA NTB,  POLDA SULSEL KIRIM BANTUAN

RADARNKRI.COM I Makassar – Keprihatinan jajaran Kepolisian Polda Sulsel dalam menyikapi bencana alam yang terjadi di NTB menjadi perhatian khusus seluruh personil Polda Sulsel

Upaya untuk meringankan beban sesama anak bangsa telah diupayakan oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono
bersama jajaran dengan memberikan bantuan kemanusiaan yang rencana pada hari ini dalam waktu lima hari kedepan bantuan akan tiba.

Bantuan yang dikumpulkan merupakan bantuan tahap pertama korban gempa yang akan diberangkatkan dari pelabuhan laut Pare Pare ke Lombok via Pelabuhan Tanjung Perak dengan pelayaran PT Pelayaran Mentari yang memakan waktu 5 hari, mengingat tidak adanya jalur langsung Makasar — Lombok.

Pengiriman logistik bantuan kemanusiaan Polda Sulsel tahap pertama ke Polda NTB berupa 10 Ton Beras, 5 Ton Gula pasir dan 3. 200 dos mie instant diharapkan dapat meringankan beban para korban.

Saat dikonfirmasi atas bantuan kemanusiaan yang dikirimkan Polda Sulsel,  Kabid Humas Polda Sulsel mengatakan ” Memang benar hari ini Polda Sulsel telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk saudara saudara kami yang terkena bencana gempa,  dan berharap kedepan bantuan tahap kedua akan kami kirim lagi” terang Kombes Dicky Sondani.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi Kapolda Sulsel mengatakan” Apapun yang dirasakan saudara saudara kami di NTB kamipun dapat merasakan penderitaan yang mereka alami dan saya berharap semua korban tetap tegar menghadapinya seraya terus berdoa agar beban yang diderita dapat segera berakhir” tutur Irjen Pol Umar Septono. (Ilyas)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *