Mencari Negarawan Lewat Bacaleg Hadirkan Narasumber Senator DPD RI Asal Gowa

RADARNKRI.Com l Gowa — Bertempat di New Tosil Cafe dan Resto Jalan Tun Abd Razak
Telah terselenggara kegiatan diskusi publik yang bertemakan Mencari Negarawan Lewat Bacaleg, Jumat malam 10/8.

Ide kegiatan ini muncul dari Pak Isra DS salah satu wartawan Tabloid Bawakaraeng yang turut ikut memikirkan Negara dan Bangsa lewat Bacaleg, dengan ide tersebut menghadirkan Narasumber Senator DPD RI Asal pemilihan Sulsel, Dr.H.Ajiep Padindang, SE, MM yang juga kembali mencalonkan diri di DPD-RI dan termasuk salah seorang penduduk Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini pula dihadiri Drs Satuhang Dg.Se’re ( Bacaleg DPR RI Dapil Sulsel 1), dan Ahmad Pidris Zain ( Pengamat Sosial Politik ), Andi Hakim ( Bacaleg DPRD Provinsi Sulsel dapil III) dipandu moderator Arfandi Palallo,inisiator diskusi publik ini.Muh.Isra DS,

Dari pandangan Narasumber Satuhang Dg.Se’re, Negarawan adalah Siapapun dia, bisa saja dikatakan Negarawan sepanjang mempunyai kepemimpinan terhadap apa saja dan mampu mempertanggung jawabkan yang dipimpinnya walaupun itu di tataran paling bawah.

Lain pula dengan Andi Hakim, yang menilai seorang Negarawan dari berbagai sisi diantaranya Integritas, Kualitas, ekonomi dan keberpihakan kepada rakyat itulah Negarawan dan mampu membuktikan janjinya bila terpilih termasuk menyisihkan gaji setiap bulannya kepada konstituennya.

Ajiep Padindang, Negarawan adalah orang yang mempunyai Komitmen dan Integritas tinggi serta mampu menjawab tuntutan dan tantangan baru, intinya Negarawan orang yang mampu mensejahterakan Masyarakat. Selain itu Ajiep mengatakan Tema ini sangat relevan dengan situasi dan kondisi terkini di Indonesia dan bisa berlanjut kedepannya.

Sementara itu Pengamat politik Ahmad Pidris Zain mengungkapkan hal senada jika negarawan itu harus mempunyai Komitmen dan Integritas , yang jadi kendala jika bacaleh terpilih menjadi DPRD maka Integritas biasanya hilang

Saya sangat sependapat dengan Ajiep Padindang mengatakan kalau negarawan itu harus mempunyai Komitmen dan Integritas , akan tetapi menjadi masalah itu jika Integritas seorang Caleg akan pudar kalau sudah terpilih menjadi Wakil Rakyat ” jelasnya.(Ilyas)

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *