DEMI MEMPERERAT PERSATUAN DAN KESATUAN   MENJELANG PILEG DAN PILPRES INI KATA POLRES GOWA DALAM ACARA TABLIGH AKBAR

RADARNKRI.Com I Gowa – Pada Rabu (29/08/2018) pukul 09.00 wita pagi ini, Polres Gowa kembali menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar yang dipusatkan di Mesjid Harun Arrasyid Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa dengan menghadirkan seorang pendakwah kondang yakni ustadz H. Harman Tajang.

Ribuan jamaah pun terlihat hadir mengikuti kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan Polres Gowa dengan tema membangun demokrasi sehat, tanpa hoax dan provokasi SARA guna mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan damai itu.

Kegiatan yang diprakarsai langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga itu, turut dihadiri pula Akbp Adzan Subuh mewakili Dirbinmas Polda Sulsel, unsur TNI, Pemkab Gowa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta para jemaah dan jajaran personil Polres Gowa.

Tabligh Akbar ini pun diawali dengan sambutan dari Dirbinmas, dan langsung dilanjutkan oleh Ustadz H. Harman yang mengungkapkan apresiasi atas kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan Polres Gowa.

Dalam dakwahnya, Sang Ustadz pun menyampaikan beberapa hal sehubungan dengan tema kegiatan, yang pada intinya mengajak para jemaah untuk senantiasa menjaga hubungan silaturahmi antar satu sama lain.

Menuju Pileg dan Pilpres 2019, terkadang kita berbeda pilihan. Namun hal tersebut janganlah sampai menimbulkan perselisihan paham dan perpecahan antar satu sama lain, sehingga kedamaian tetap terjaga,” tutur Sang Ustadz.

Sang Ustadz juga menuturkan kepada para jemaah agar tidak mudah menjadi penyebar berita yang tidak pasti kebenarannya (Hoax). “Dalam Firman Allah, jika ada berita yang diterima, maka hendaknya pastikan dahulu kebenarannya. Jika berita yang diterima tidak menciptakan kemashlahatan ataupun dapat memicu permasalahan, maka lebih baik diam dan tidak menyebarkannya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sang Ustadz juga mengingatkan kepada para jemaah agar tidak menjadi seseorang yang dapat menyebabkan orang lain dapat berselisih paham antar satu sama lain.

Mari menahan diri dan kembali ke tuntunan Al Quran dalam menjaga semangat kedamaian dalam ukhuwah dan persatuan antar satu sama lain. Semoga kegiatan mulia yang kita lakukan sebagai wujud syukur ini dapat semakin mempererat ukhuwah antar satu sama lain,” tutup Sang Ustadz.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengharapkan melalui kegiatan Tabligh Akbar yang telah diselenggarakan, semoga dapat mempererat rasa persatuan antar satu sama lain, utamanya menjelang Pileg dan Pilpres 2019.(Ilyas)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *