Kapolres Dan Forkopimda Gowa Ikuti Vicon Kordinasi Ops Mantap Brata 2018

RADARNKRI.Com l Gowa – Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan jelang penyelenggaraan Pemilu 2019, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga SIK., MSi bersama jajaran Forkopimda Gowa yakni Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni dan Dandim Gowa Letkol Arg Nur Subekhi pada Senin (24/09) mengikuti kegiatan Video Confrence Rapat Koordinasi Ops Mantap Brata 2018 dengan Mabes Polri.

Turut hadir pula Ketua KPU Muchtar Muis, Ketua Bawaslu Samsuar Saleh, PJU polres Gowa dan para Kapolsek di Ruang Vicon Polres Gowa.

Kegiatan Video Conference yang disiarkan ke seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jend. Pol Tito Karnavian, dan dihadiri Menko Polhukam Republik Indonesia, Panglima TNI, Mendagri, dan para penyelenggara Pemilu 2019 tingkat Nasional.

Beberapa arahan pun disampaikan oleh Menko Polhukam RI, Ketua Bawaslu, Mendagri dalam vicon tersebut yang intinya mengajak seluruh pihak agar dapat saling bersinergi dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang, guna mengantisipasi segala potensi kerawanan yang dapat terjadi.

Sementara itu, Kapolri dalam arahannya menuturkan bahwa penyelenggaraan Pemilu 2019 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. “Akan banyak dinamika dan kerawanan yang ditemui, termasuk yang berdampak pada situasi kamtibmas, maka seluruh pihak harus saling bersinergi untuk mengantisipasi hal tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut, Panglima TNI juga tak lupa berpesan kepada TNI Polri se Indonesia agar dapat saling bersinergi menjaga stabilitas keamanan. “Beri edukasi ke masyarakat bahwa Pemilu 2019 adalah perhelatan untuk memilih pemimpin yang terbaik, perbedaan pilihan adalah wajar namun jangan sampai merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.(Ilyas)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *