Hadapi Pilkades 2018, Ini Yang Di Lakukan Polres Gowa

RADARNKRI.Com l Gowa – Pasca berakhirnya diskusi pengamanan Pilkades 2018,seluruh personil Bhabinkamtibmas, Agen Intelijen dan Perwira Pengendali langsung menuju lapangan apel mengikuti Simulasi pengamanan di TPS.

Kegiatan Simulasi yang digelar pada Selasa (25/09) pukul 13.30 Wita dibuat semirip mungkin dengan situasi yang sebenarnya, dan diharapkan personil semakin dapat mengetahui serta menguasai urut urutan kegiatan selama melakukan pengamanan pencoblosan di TPS.

“Simulasi seperti ini telah kami gelar saat Pilkada yang lalu dan perbedaan yaitu pada pelaksanaan Pilkades jumlah KPPS sebanyak 5 orang sementara pada Pilkada ada 7 KPPS ” terang Kapolres Gowa.

Ditambahkan pula bahwa pada pelaksanaan penghitungan suara pada Pilkades kali ini tidak dilaksanakan di TPS melainkan dibawa ke Kantor Desa, dan untuk penghitungan suara akan dilakukan di Kantor Desa setelah seluruh kotak suara terkumpul di Kantor Desa.

“Diskusi maupun simulasi tentang pengamanan TPS dan Pengawalan Kotak suara dari TPS ke Kantor Desa akan kami upayakan dapat dilaksanakan sekali dalam seminggu agar para personil lebih terampil dan mampu mengetahui tindakan yang akan dilakukan saat bertugas nantinya” tutup Akbp Shinto Silitonga.(Ilyas)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *