Ini Pesan Taktis Rayon 1 Polres Gowa Dalam Menghadapi Pilkades Serentak

RADARNKRI.Com l Gowa – Kepolisian merupakan ujung tombak terlaksananya Pilkades Aman, Damai dan Sejuk khususnya di Wilayah Hukum Polres Gowa.

Pada sela-sela dan kesempatan pelaksanaan tugas pokok patroli dialogis oleh Dantim Ton Taktis Rayon 1 IPDA ANWAR bersama personil melaksanakan ibadah Sholat Jumat di Mesjid Agung Al Ikhwan Desa Bontolangkasa utara Kec. Bontonompo Kab. Gowa menggunakan situasi dan moment dalam bentuk kegiatan safari Jumatan (Jumat, 19.10.2018)

Untuk memberikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas khususnya dalam rangka Pilkades Menjadi perhatian dan penekanan serta himbauan penting pada masyarakat Desa Bontolangkasa Utara Kec.Bontonompo Kab.Gowa di kesempatan tersebut, Oleh Ipda Anwar.

Dalam arahannya, Masyarakat Kec Bontonompo khususnya masyarakat Desa Bontolangkasa Utara dapat secara bersama-sama menyukseskan pelaksanaan pilkades serentak khususnya di Desa Bontolangkasa dengan mengedepankan slogan Sipakatau, Sipakainga dan Sipakalabbiri karena ciri dan budaya masyarakat suku makassar khususnya masyarakat Desa Bontolangkasa Utara.

Lanjut, bahwa dalam Tahapan Pilkades yang sementara berlangsung disampaikan, dihimbau dan ditekankan kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Bontolangkasa Utara untuk lebih pro aktif berperan serta penyelenggaraan Pilkades serentak tersebut dengan Aman, Damai dan Sejuk berdasarkan pilihan hati nurani masing-masing tanpa ada praktek atau bentuk maupun cara INTIMIDASI guna mendukung atau mengarahkan pada pemenangan salah seorang Cakades Desa Bontolangkasa Utara.

Menghimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaannya terhadap situasi Kamtibmas karena tidak menutup kemungkinan adanya oknum yang memanfaatkan situasi utk melakukan kejahatan (Pencurian,Aksi hasut atau propaganda/black campaing serta tidak mudah percaya terhadap issu-issu yang tidak jelas/Hoax) sehingga ditekankan jika hal tersebut secara hukum terbukti maka akan dilakukan tindak tegas dan proses hukum yang berlaku.

Antusias masyarakat pada pelaksanaan kegiatan tersebut sangat tinggi karena dinilai Kepolisian secara langsung dan nyata turun ketengah-tengah masyarakat menciptakan situasi yang kondusif dan aman.(Ilyas)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *