Bupati Adnan : Kinerja Polres Meningkat, Gowa Mengalami Perubahan

RADARNKRI.Com l Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi kinerja Polres Gowa sepanjang tahun 2018. Pasalnya sebanyak 1.273 kasus perkara berhasil diselesaikan, sehingga terjadi peningkatan sebesar 67,5 persen atau 513 kasus jika dibandingkan dengan tahun 2017 lalu.

“Sekarang Gowa mengalami banyak perubahan, karena jika keamanan dan penegakan hukum baik, maka yakin daerah ini juga akan baik. Saya bersama jajaran mengapresiasi setinggi-tingginya atas capaian, kinerja Polres Gowa.

Terimakasih telah meningkatkan penyelesaian kasus yang otomatis mengurangi tindak kejahatan di Gowa,” ungkapnya saat menghadiri Release Akhir Tahun Kinerja Polres Gowa, sekaligus Pemusnahan Barang Bukti kejahatan, di Aula Endra Dharmalaksana, Kamis (27/12).

Menurut Adnan, jika semua pihak kompak baik Polres, TNI dan institusi lainnya maka Kabupaten Gowa akan sangat kondusif dan kemanan bisa teratasi.

“Semoga kita bisa terus berbenah dan menjaga kekompakan tiada lain untuk pencapaian Gowa lebih baik, sehingga akan membawa masyarakatnya lebih sejahtera dimasa akan datang,” harap Bupati termuda se Kawasan Timur Indonesia itu.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, mengungkapkan, Tahun 2018 jumlah laporan polisi yang masuk sebanyak 2.094 kasus, terdiri dari 628 LP di Polres dan 1.466 di Polsek.

“Terjadi penurunan laporan sebanyak 66 kasus atau 3,03 persen dari tahun 2017 lalu, penurunan jumlah pelaporan kasus ini menunjukkan fungsi-fungsi pengamanan di Polsek-polsek. Wilayah relatif aman selama ini adalah Bungaya, Manuju dan Tompobulu. Sementara Polsek yang berkinerja terbaik adalah Polsek Bajeng dengan mampu menyelesaikan 152 kasus hanya dengan 5 penyidik,” jelasnya.

Selain merilis kinerja Polres Gowa, pihaknya juga memusnahkan barang bukti kejahatan yakni 878 botol bir berbagai merek, 100 liter ballo, petasan 17.567 buah dan 150 knalpot racing, di halaman mako Polres Gowa.

Kapolres Shinto bersama Bupati, Adnan dan seluruh anggota Forkopimda Gowa melakukan pemusnahan bersama dengan memecahkan botol-botol miras, memusnahkan daya letusan mercon serta petasan dan memotong knalpot racing menggunakan mesin gurinda besar.

Pemusnahan barang bukti hasil razia petugas jelang Natal dan tahun baru ini dihadiri Kasdim 1409 Mayor Inf Husain, Kajari Arifuddin dan Kepala BPN Awaluddin. (AM)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *