Kapolda Sulsel : Kita Sama Sama Sukseskan Pileg dan Pilpres 2019

Radarnkri.com|Makassar — Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Hamidin, Kapolda Sulsel menggelar Silaturhami dan Makan Malam bersama dengan acara silaturahmi bersama Insan Pers / awak media di Rujab Kapolda, Jalan Mappaodang, Kota Makassar, Jumat, (22/10/) malam.

Kapolda Sulsel didampingi Ditreskrimsus Kombes Pol Yudhiawan, Ditreskrimum Kombes Pol Andi Indra Jaya, Kabid Humas Kombes Pol Dicky Sondani dan Perwira lainnya.

Silahturahmi yang dilaksanakan tersebut, untuk mengajak insan pers menyambut hajat pesta demokrasi, pemilihan Presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) yang akan berlangsung secara serentak pada April 2019 mendatang.

Irjen Pol Drs Hamidin mengatakan, bila media massa saat ini sangat penting bagi institusi Polri. Sebagai mitra untuk memberikan informasi kepada masyarakat, dan membantu menjaga keamanan lewat pemberitaan.

“Tugas media menjadi kontrol sosial. Kami sangat membutuhkan media. Karena kami sangat membutuhkan media, karena media seperti dua Mata sisi uang, disatu sisi kami butuh disisi lainnya rekan media perlu klarifikasi pemberitaan,” ungkapnya

Selain itu, penting bagi setiap insan pers bersama mensukseskan pemilu dengan sampaikan informasi positif kepada masyarakat, sesuai perannya.

“Media itu menjadi alat edukasi pendidikan dan hiburan sebagaimana UU Pers itu sendiri. Pilihan politik boleh beda tapi tolong jangan pecah belah kita, karena kita tetap Indonesia.”

Kapolda Sulsel Drs.Hamidin mengajak seluruh Awak media untuk mensukseskan pada pemilihan umum yang dilaksanakan 5 tahun

“Kita sama sama sukseskan pemilu baik Pileg maupun Pilpres. Semoga dengan adanya silaturahmi ini kita dapat bersama-sama sukses mengawal pesta demokrasi dan mengamankan hingga tidak ada masalah dalam pelaksanaan agenda 5 tahun tersebut,” ujar Kapolda di depan insan pers Rujab polda Sulsel

Kapolda juga angkat bicara terkait pengancaman terhadap Jurnalis di Sinjai ” secepatnya kami akan mengusut serta akan mengkroscek kejadian tersebut” Tutup mantan Kapolres Gowa ini. (Bella)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *