Mubes Hipma Gowa Selesai, Makmur Jaya Ketua Terpilih Periode 2019 – 2021

Radarnkri.com|Gowa – Musyawarah besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Gowa (HIPMA Gowa) dengan resmi telah selesai, Minggu, (5/5) dinihari di aula Planet Beckham, Jl. Poros Pallangga.

Dari hasil musyawarah tersebut lahir beberapa rekomendasi yang akan di jalankan oleh pengurus HIPMA Gowa selanjutnya.

Pada forum tersebut Makmur Jaya terpilih sebagai ketua umum untuk memimpin roda kepengurusan organisasi DPP HIPMA Gowa periode 2019-2021.

Salah satu steering commite musyawarah, Iqra Agung Suciawan mengatakan bahwa forum tadi berjalan sangat tertib dan lancar, meskipun di warnai dengan perdebatan dan adu argumentasi cukup sengit, tetapi semuanya masih dinamis karena tidak melanggar tata tertib forum, dan budaya menghargai pendapat masih kental dalam proses musyawarah tadi.

Di singgung dengan adanya forum tandingan yang juga mengesahkan ketua yang berbeda di gedung dharma wanita,
pemuda ini mengatakan bahwa tidak terlalu peduli dengan persoalan itu, sebab menurut mantan ketua koordinatorat Kecamatan Barombong dan ketua BEM Fakultas Ekonomi UIT ini, forum tersebut inkonstitusional, karena pelaksanaan forum itu hanya di hadiri oleh 17 peserta penuh dari 35 jumlah peserta yang sah di HIPMA Gowa,”jelas Agung

Sementara konstitusi HIPMA Gowa di BAB XVII pasal 40 poin 2 berbunyi bahwa forum mubes atau muslub di katakan qorum jika di hadiri oleh 2/3 suara penuh.
Seperti di ketahui, bahwa forum mubes tadi di hadiri oleh 24 suara penuh yang memenuhi kuota suara 2/3 dari jumlah keseluruhan suara di HIPMA Gowa.

Lanjut menambahkan, menurut dirinya jika ada yang mengatakan Hipma Gowa dualisme, maka itu hanya isu semata, sebab secara konstitusional Makmur Jaya sudah terpilih secara sah dan meyakinkan,” tegas Agung

“Jadi kalau ada lagi yang bilang ketua selain Makmur, itu adalah oknum yang mau merusak HIPMA Gowa, maka sebagai kader yang mencintai organisasi ini, saya siap berjuang sekuat tenaga untuk melawan orang seperti itu,” tutup Agung Suciawan dengan tegas. (Bella)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *