HMI Manakarra Gelar Dialog Publik “Tangkal Ideologi Komunis”

Radarnkri.com|Mamuju – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Manakarra  menggelar dialog publik menolak ideologi selain Pancasila di Cafe Nal, Mamuju, Rabu (26/06/19).

Dialog bertema “Memahami Sejarah Bangsa untuk Menolak Ideologi Lain yang Tidak Sepaham Dengan Jati Diri Indonesia” tersebut dihadiri oleh Drs. H. Rahmat Sanusi (Kaban Kesbangpol Prov. Sulbar) dan Letkol. Inf. Jamet Nijo (Dandim 1418/Mamuju) yang sekaligus menjadi Narasumber. Selain itu, hadir pula perwakilan dan para pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kab. Mamuju.

Menurut ketua HMI cabang Manakarra, Sopliadi S.E, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberi pemahaman kepada seluruh peserta khususnya para generasi muda dalam memaknai sekaligus mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai bentuk counter terhadap paham atau ideologi lain yang berkembang namun bertentangan dengan jati diri bangsa Indonesia.

“Mengingat pada era globalisasi saat ini yang diiringi dengan pesatnya perkembangan arus informasi, maka tantangan yang dihadapi khususnya oleh generasi milenial adalah terancamnya ideologi Pancasila terhadap bayangan paham atau ideologi lain seperti ideologi komunis”, kata Sopliadi.

Ia berharap, melalui giat dialog ini dapat memunculkan sebuah ide atau gagasan untuk kita sebagai pemuda dan mahasiswa yang mampu memaknai dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai bentuk counter secara tidak langsung terhadap paham-paham yang berkembang namun bertentangan dengan jati diri bangsa Indonesia.

(Bella)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *