Mempèrerat kekeluargaan Melalui Lomba Mancing, Inkoppol, karangtaruna dan masyarakat

GOWA – Kepulan asap wangi dalam area pemancingan membumbung di udara, memenuhi indera penciuman para peserta dan pengunjung Lomba Mancing sambil bakar ikan, di karamba binaan INKOPPOL, Tim RadarNkri.com, Karang taruna desa pabbentengang, kec. Bajeng, kab. Gowa beserta masyrakat dan peserta pemacing Gowa minggu (21/7).

Terik matahari diarea pamancingan dikabupaten Gowa tak menyurutkan langkah para peserta dan panitia untuk mengikuti lomba mancing dalam rangka memperingati hari bayangkara ke -73 hari ini. Sejak mulai pukul 10.00 pagi, para peserta lomba telah memenuhi loket registrasi.

Total ada 75 peserta lomba mancing hari ini. Pesertanya adalah para pemuda karangtaruna beserta para warga setempat begitu erat rasa kekeluargaan, alhasil hasil pancing para peserta dibakar dan dimakan bersama.

Penggagas kegiatan Iptu Alimuddin sebagai wakacab inkoppol dan sekaligus pembina dalam budi daya ikan air tawar dalam karamba membuka kegiatan tersebut. Ia mengatakan, kolaborasi dengan para pemuda karang taruna penting sehingga antar sesama warga dapat lebih mengeratkan ikatan dalam keluarga, serta menambah kemitraan dengan semboyang polisi dekat dengan rakyat

“Ini langkah positif, tujuannya adalah saling merekatkan hubungan dalam keluarga, menyambung silaturahmi, serta dapat bertatap langsung” terang bang Ali yang ditemui di sela-sela kegiatan.

Di momen makan bersama bercanda bersama warga dan panitia, bang Ali sempat menghaturkan pujian kepada warga dan panitia dalam lomba memancing

“Warga dan panitia sangat pintar bakar ikan apapun yang dia masak enak rasanya,” kata bang ali sembari tersenyum

Di kesempatan ini, adapula bapak kapolsek bajeng IPTU Hasan Fadli Hermansyah. SH, dan dari dinas Sosial kabupaten Gowa Ibu Achi sebagai tamu dari bupati Gowa yang melakukan pembinaan dalam rangka pilar pilar sosial tingkat provinsi Sulawesi Selatan

Insyallah dalam rangka memperingati 17 Agustus bulan depan kita akan melakukan lebih meriah dan lebih besar demi membuat masyarakat lebih dekat ungkap Bang ali kepada pimpinan Radarnkri.com. (*)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *