Artis Film Saudagar Dari Tanjung Bira Gelar Rapat Perdana

Radarnkri.com, Makassar — Pemain film Saudagar Dari Tanjung Bira melakukan rapat persiapan untuk berangkat ke bulukumba dalam rangka sooting perdana. Selasa (24/9/2019) di jl. Aroeppala, Hertasning Baru Makassar.

Artis Daerah Makassar kini mulai aktif menciptakan karya – karya daerah dan budaya sulawesi selatan dalam rangka mengespor seni dan budaya lokal khususnya di Sulawesi Selatan.

Adapun Nama-nama pemeran film
Saudagar Dari Tanjung Bira yang ikut terlibat yaitu Dra. Andi Sasrawati, Risma Silvana, inggrit, Alexa, Andi Azisah Yunar Putri, Andi Tenri Mk. Joni Sabiring dari medan, Suriyati dari Ambon

Tidak hanya artis dari Makassar yang terlibat dalam film Saudagar Dari Tanjung Bira tapi juga ada beberapa artis dari Ambon, Medan dan Papua.

Film Saudagar Dari Tanjung Bira ini di Sutradarai oleh Sony Firdaus dari Jakarta didampingi penulis naskah
Sekaligus Pimpro Luthfi S. H. Matto.

Menceritakan tentang seorang saudagar kaya raya dari Tanjung Bira. Saudagar ini punya seorang putri yang cantik dan jadi rebutan para pengusaha pengusaha dan mitra dari usaha Bapaknya yang namanya Puang Gondolo .

Puang Gondolo akhirnya meninggal karena sakit diabetes, jadilah anaknya satu-satunya pewaris tunggal.

Dari sinilah cerita ini mulai bergulir di satu sisi yang lain ada seorang pengusaha asal Medan namanya Bang Togar, dia mencoba mencuri hati Sang Putri dan akhirnya berhasil mengalahkan pengusaha lainnya.

Sang Putri akhirnya kepincut oleh saudagar dari medan ini tetapi belakangan ketahuan dan terbongkar kalau pengusaha dari Medan ini ternyata sudah punya istri

Istrinya tiba-tiba datang mencari suaminya sehingga harus ada pengganti posisinya, karena acara pernikahan sudah segera digelar besok nya.

Olehnya itu, Disinilah endingnya menjadi tanda tanya bahwa yang menjadi saudagar dari Tanjung Bira sesungguhnya dan ini dikisahkan oleh anaknya saudagar yang sesungguhnya tersebut.

Bagaimana bapaknya menjadi saudagar dari tanjung bira setelah menjadi Pattongko Siri yang menikah dengan sang putri anak Puang Gondolo. Siapakah dia saksikan filmnya nanti. (Jufri)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *