121 Kepala Desa Hadir Saat Rapat RKPDesa Tahun 2020, Kepala Ispektorat Kab. Gowa Katakan ini

Radarnkri.com, Makassar – Ketua BPD dan para pendamping Desa sekabupaten gowa melakukan Rapat Koordinasi Penyusunan RKPDesa Tahun 2020, Turut Hadir 121 Kepala Desa, Di Hotel Grand Imawan Makassar, Jl.Pengayoman Makassar ,Selasa (08/10).

Dalam kegiatan rapat kordinasi penyusunan RKPDesa membahas percenaan anggaran Dana Desa (DD) yang disalurkan agar dapat membantu masyarakat bawah.

Kepala Ispektorat Kab. Gowa, Kamsinah, mengatakan bahwa sebagaimana pembinaan pengawasan Dana Desa (DD) dan memberikan pemahaman ke seluruh kepala Desa dalam hal pengelolaan anggaran ini.

Olehnya itu, Perencanaan anggaran tahun 2020 sehingga tertata dengan baik apa yang dibutuhkan masyarakat, itulah yang di rencanakan dan dilakukan setiap tahun. ” katanya.

Adapun hasil dari musyawarah tersebut nantinya akan ditindaklanjuti dalam rapat penyusunan RKP yang hanya melibatkan tim penyusun RKP, Tim Verifikasi RKP, BPD dan Pemerintah Desa.

Dengan adanya rapat tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan usulannya kepada Pemerintah Desa, sehingga kegiatan pembangunan desa dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Strategi Pembangunan Indonesia yang diarahkan untuk membangun Indonesia disegala bidang yang merupakan perwujudan dari amanat yang tertera jelas dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 terutama dalam pemenuhan hak dasar rakyat dan penciptaan landasan pembangunan yang kokoh.

Penyelenggaraan pembangunan nasional merupakan suatu proses yang memerlukan perencanaan dan pelaksanaan yang matang. Salah satu aspek yang sangat penting dan menunjang adalah kualitas sumber daya manusia suatu bangsa.” Tutup
Kamsinah Kepala Ispektorat Kab. Gowa.

Laporan : Rudi Suharto
Editor : Jufri

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *