HUT ke 350 tahun 2019 Sulsel Gubernur NA Paparkan Program Pembangunan

Radarnkri.com, MAKASSAR— Usia Provinsi Sulsel kembali bertambah. Tepat hari ini, Sabtu, 19 Oktober 2019, Sulsel memasuki usia ke-350.

HUT ke 350 tahun 2019 Sulawesi Selatan kali ini diperingati dalam rapat paripurna di gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumiharjo, Makassar. Seluruh pejabat forkopimda, para bupati dan pejabat pegawai lingkup Pemprov Sulsel hadir. Tak terkecuali Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memaparkan pelbagai program pembangunan ke depan. Utamanya sektor infrastruktur. Untuk infrastruktur, pengembangan Seko, Luwu Utara akan menjadi salah satu prioritas sebagai daerah segitiga emas.

Oleh karena itu, Pemprov Sulsel terus mendorong penyelesaian jalan Sabbang-Seko. Selain Seko, infrasfruktur jalan lainnya yang siap dibangun adalah jalur Bua-Tana Toraja. Rencana pekerjaannya dilaksanakan tahun 2020 mendatang.

“Sudah ada anggaran dari APBN. Termasuk bantuan hibah dari Australia sebesar Rp40 triliun untuk pembangunan infrastruktur di Sulsel tahun depan,” ujar Nurdin Abdullah.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini memberi apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak. Baik kepada Forkompinda, bupati dan walikota serta aparat keamanan dalam hal ini Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin atas rasa aman yang telah dihadirkan kepada masyarakat Sulsel.

“Atas nama Pemprov Sulsel juga, saya berterimakasih kepada konsupgah KPK yang telah meyelamatkan aset senilai lebih Rp6,5 trilliun yang bersinergi untuk melakukan percepatan pembangunan dalam berbagai bidang,” bebernya.

“Kita menghadapi tantangan seperti dunia telah memasuki industri 4.0 kita harus memanfaatkan peluang digitalisasi tersebut, tantangan lain adalah iklim yang ekstrim bagaimana kita menghadirkan teknologi penggunaan air yang efesien, tantangan lainnya kompetisi global bagaimana sulsel mampu meningkatkan daya saing daerah untuk setara dengan daerah maju lainnya,” tambah Nurdin.

Menurut Nurdin, kemajuan yang dicapai Sulsel saat ini juga tak lepas dari peran tokoh pendahulu. Seperti HM Jusuf Kalla, (alm)Bj Habibi, dan (alm) H Zainal Basri Palaguna. “Tokoh-tokoh inilah yang menjadi sumber inspirasi bagi kita di Sulsel,” tukasnya.

Diakhir sambutannya, NA menyampaikan akan komitmen kerjasama khususnya dengan DPRD untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat Sulsel.

“Sulsel adalah rumah kita bersama. DIRGAHAYU SULSEL yang ke 350,” ucap NA.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sulsel sementara, Andi Ina Kartika Sari saat membuka rapat paripurna HUT Sulsel ke-350 menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak dalam menatakelola pemerintahan di Sulsel. Termasuk langkah2 cepat dalam melayani berbagai kebutuhan masyarakat termasuk warga Sulsel yang terdampak ekses kerusuhan diĀ  Wamena Papua.

Laporan : Herman T
Editor : JFR

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *