Kabupaten Gowa Wakili Sulsel Masuk Nominasi Anugerah Kihajar 2019

Radarnkri.com, GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan terpilih menjadi salah satu nominasi penerima penghargaan Anugerah Kihajar 2019 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Rencananya penghargaan bergengsi ini akan diserahkan pada November 2019 mendatang di Jakarta yang akan diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kabupaten Gowa mewakili 24 Kabupaten/kota Provinsi Sulawesi Selatan masuk sebagai salah satu nominasi Anugerah Kihajar untuk Penghargaan Kepala Daerah tahun 2019 dari Pusat Tekhnologi, Informasi dan Komunikasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Kegiatan Workshop Presentasi Profil dan Program 33 Kepala Daerah Nominasi Anugerah Kihajar 2019 rencananya akan dilaksanakan hari Senin – Selasa, 28 – 29 Oktober 2019 dengan agenda “Presentasi Profil dan Program Daerah” di Hotel Kristal Jl. Terogong Raya, Cilandak Kota Jakarta Selatan.

Berdasarkan penilaian berkas dokumen dewan juri Anugerah Kihajar untuk Penghargaan Kepala Daerah tahun 2019, Provinsi Sulawesi Selatan hanya diwakili Kabupaten Gowa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Abd Salam mengatakan capaian ini merupakan bukti keseriusan Bupati dan Wakil Bupati Gowa menjadikan Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan.

” Kemajuan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan kabupaten Gowa sangat signifikan. Berdasarkan data rilis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dirilis langsung oleh Sekretaris Jenderal Didik Suhardi, Ph.D, Agustus 2019 lalu.

Mutu Pendidikan Kabupaten Gowa menduduki peringkat keenam untuk wilayah Sulawesi Selatan, dibawah Kabupaten Enrekang, Bulukumba, Bone, Barru dan Bantaeng berada di peringkat pertama

Diketahui mutu pendidikan Gowa sebelumnya berada di posisi 21 dari 24 Kabupaten/Kota Sulsel.

Laporan : Akbar
Editor : JFR

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *