PPI Sul – Sel Silaturahim Ke Syahbandar Palopo

RadarNkri.com | Palopo – Demi menjalin Sinergitas, Serikat Pekerja Dewan Pimpinan Daerah Pergerakan Pelaut Indonesia Sulawesi Selatan (SP_DPD PPI SULSEL) bersilaturahim ke Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Palopo (UPP Kelas II Palopo) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 80 Kota Palopo, Sulawesi Selatan – 91912. Selasa 14/01/2020

Sukardi Sulkarnain selaku Ketua SP DPD PPI SULSEL melihat beberapa pelaut yang lagi mengurus buku pelaut secara online dilayani dengan baik oleh petugas UUP Kelas II Palopo, dimana pelaut-pelaut berasal dari berbagai daerah seperti Luwu dan Luwu Timur. “Ungkapnya”Taufan Eka Putra S.Si.T, M.Si Kepala Syahbandar Palopo berharap agar semua pelaut yang datang ke kantor untuk mengurus dokumen buku pelautnya bisa kita layani dengan baik dan kami mudahkan segala pengurusannya sepanjang segala persyaratannya dilengkapi.”Jelas Taufan”.

Lanjut Taufan menjelaskan bahwa pelaut itu adalah mitra kita, kita memberikan pelayanan yang baik dan biaya buku pelaut pun kita sesuaikan dengan aturan PP No 15 tahun 2016 tentang PNBP yang berlaku pada kementerian perhubungan dengan biaya 100.000(seratus ribu). “terang Taufan”.

Muhammad Azwar,S.T selaku pengawas tertib bandar menjelaskan bahwa kami berusaha melayani pembuatan buku pelaut dengan cepat,tetapi tergantung sistem pada buku pelaut On Line, jika sistem cepat mengeluarkan nomor billink,maka cepat pula buku pelaut itu diterbitkan paling lama tiga hari setelah terdaftar via online.”ungkapnya”.

Mudah-mudahan pelayanan yang baik ini bisa dipertahankan dan kedepannya Syahbandar-Syahbandar diseluruh Indonesia dapat melayani dengan baik.”tutup Sukardi”.

Laporan : Teddy

Penerbit A. Ilyas

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *