Tim Divisi Sosial Y-APK Survei ke Rumah Sannari yang Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reyot

MAROS, (Radarnkri.com) –Tim Divisi Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) yang melakukan survei kelokasi melewati berbagai rintangan yang harus dihadapi hingga bisa tiba ke lokasi, Rabu (22/01/2020) Pukul 11.00 WITA

Seorang perempuan lanjut usia di
Kelurahan Bontoa, Kec. Bontoa. Kabupaten Maros hidup memprihatinkan di gubuk reyot.

Tim Divisi Sosial Y-APK Bersama Rw dan Ibu. Sannari

Sannari atau biasa dipanggil Ibu Sannari, tinggal seorang diri di rumah tak layak huni. Ia mengaku sudah berusia 43 tahun.

Pantauan Team Y-APK, gubuk itu sudah dalam Kondisi sungguh memprihatinkan, atap yang terbuat pelepah nipa sudah banyak yang bocor, bagian dinding rumah pun hanya tertutupi karung bekas dan spanduk. Bila hujan datang, seluruh isi rumah pun menjadi basah.

Rumah itu jauh dari kesan layak huni. Dinding bilik bambu sudah lapuk dan berlubang, bahkan dinding kamarnya sudah jebol.

Sehari-hari ia menghabiskan waktu dengan berdiam diri di gubuknya. Sesekali turun ke perkampungan untuk berinteraksi dengan warga

Pekerjaan Sannari membantu warga memotong padi saat musim panen. Selain untuk pemenuhan stok beras selama satu tahun, sebagian Gabah dari hasil potong padi itu dijual untuk kebutuhan sehari-hari.

“Sudah banyak aparat pemerintah mulai dari kecamatan, kelurahan tapi belum ada tanggapan jelas dari aparat pemerintahan setempat” kata Sangkala Rw tuli”

Pekerjaan sannari sebelum masuk peralatan pemotong padi dia membantu warga memotong padi saat musim panen. Selain untuk pemenuhan stok beras selama satu tahun, Sebagian Gabah dari hasil potong padi itu dijual untuk kebutuhan sehari-hari.” ungkap Sangkala.

Semenjak masuk nya alat pemotong padi sannari hanya bisa membantu warga dengan menjemur gabah yang upahnya tidak dapat memenuhi kehidupan sehari-hari nya

“Untuk penerangan dan kehidupan sehari-hari saya di bantu oleh tetangga yang merasa ibah” terang Sannari.

Tim Divisi Sosial Y-APK akan mengadakan Bakti Sosial dan membuka Donasi untuk perbaikan rumah sannari, Bagi Dermawan atau donatur yang ingin meringankan beban sannari bisa di transfer melalui rekening Yayasan APK.

Open Donasi
A/N : Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan
Rek : 1073-01-002194-53-4
Bank : BRI

Laporan : Arief
Editor : JFR

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *