Herman Nompo Merasa Optimis GN menjadi wadah pemersatu Rakyat SulSel

RadarNkri.com| SULSEL – Herman Nompo yang juga salah satu pendiri GoWa-Mo (Group Wartawan Media Online) akan menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan Garda Nusantara sebagai Dewan Kehormatan Sulawesi Selatan di Hotel Arya Duta, Makassar, Sabtu (25/01/2020).Dalam pertemuan dengan para awak media, Heman Nompo mengingatkan kepada para pengurus untuk tetap semangat dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat khususnya Se Sulawesi selatan , Herman pun merasa kembali optimis saat memberikan keterangannya di hadapan para awak media.
“Saya diantara pengurus baru Garda Nusantara merasa kembali optimis bahwa Garda Nusantara akan menjadi pilar pemersatu dan pembela rakyat di Sulsel. Masa laluku di Garda Nusantara tidak bisa kembali, tapi semangatnya yang harus kembali,” kata Herman mantan panglima Garda Nusantara priode 2016 Jumat (24/01/2020).

Menurut Herman peran para pemuda yang terlibat dalam sebuah ormas sangat penting, terutama saat memperjuangkan suara rakyat
“Para pemudalah yang menggerakkan perlawanan mengusir penjajah. Pemudalah yang memaksa para tokoh memprlokamasikan kemerdekaan. Kalau tidak ada pemuda, belum tentu proklamasi terjadi pada 17 Agustus 1945,” tutur Herman Nompo.

Herman Nompo pun mengimbau, agar Pengurus yang baru bisa lebih detail dalam melihat permasalahan dimasyarakat dan turun langsung ditengah masyarakat dalam menyelesaian masalah sosial, yang selama ini selalu suara masyarakat kecil terabaikan, khususnya para pengurus untuk tetap menjaga dan mempertahankan nilai nilai Pancasila yang telah menjadi kesepakatan nasional.
“Karenanya negara ini adalah negara kesepakatan yang harus kita jaga. Apapun perjuangan kita, menyampaikan aspirasi harus ada di dalam bingkai kesepakatan kita, yaitu kesepakatan nilai nilai Pancasila. Maka dari itu Pancasila itu harus abadi,” tegasnya sambil mengepalkan tangannya

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *