Puskesmas Pattallassang Takalar Gelar Kegiatan Posyandu Lansia berjalan dengan lancar

RadarNkri.com –Takalar – Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya Lansia, Upt. Puskesmas Pattallassang Kecamatan Pattallassang melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia di lingkungan je’nemattallassa kelurahan pattallassang, kamis ( 30/01/2020).Posyandu Lansia adalah pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut di suatu wilayah tertentu yang sudah disepakati, yang digerakkan oleh masyarakat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

Kegiatan pemeriksaan Lansia langsung ditangani oleh oleh pelaksana usila Murty faradillah.Amk, dan di dampingi beberapa bidan Ulil febri ramadhan A.md.keb , Wahyuni A.md.keb dan para kader lingkungan Idawati dg baji. Dalam hal ini ada beberapa Lansia yang diperiksa, berdasarkan hasil pemeriksaan, penyakit yang sering diderita Lansia adalah Hipertensi ( Darah Tinggi)Yang menjadi sasaran Posyandu Lansia yaitu kelompok pra usia lanjut ( 45-59 tahun), kelompok usia lanjut (60 tahun keatas) dan kelompok usia lanjut dengan resiko tinggi (70 tahun keatas).

Diharapkan dengan adanya Posyandu Lansia bisa meningkatkan derajat kesehatan Lansia untuk mencapai masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.

Laporan : wahyu

Redaksi: A.ilyas

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *