Danramil 1408-07/Ujung Pandang Laksanakan Komsos Tripika

RadarNkri.com | Makassar – Giat Komsos Tripika Kec.Ujung Pandang Melaksanakan Tatap Muka Di Aula Smk Neg 7, Jl. Ince Nurdin Kec.Ujung Pandang Kota Makassar, Rabu (05/02/2020) Pukul 16. 45 Wita.Dalam rangka menjaga kebinekaan serta menciptakan situasi Aman nyaman dan kondusif di Kota Makassar tahun 2020, turut dihadiri oleh Mayor Inf Rafiuddin, ST,.M.Si (Danramil 1408-07/Ujung Pandang). Kompol Wahyu Basuki S.Ik (Kapolsek Ujung Pandang). Andi Zulkifli Ananda ,S.Stp (Camat Ujung Pandang) Mayor Inf .M.Yusuf Sikki (Pasi intel 1408/Bs). Mayor Inf Turimin (Pasiter Kodim 1408/Bs). Baharuddin S.pd,M.Pd (Kepala Sekolah Smk Neg 7). Para Lurah Se Kec.ujung Pandang. Para Toga dan Tomas. Para Komunitas Pesva dan Parah tamu undangan sekitar 350 Orang.Menurut Andi Zulkifli Ananda ,S.Stp (Camat Ujung Pandang) mengatakan, Sore ini kita melaksanakan kegiatan strategis yang dilaksanakan oleh bapak Danramil untuk mebahas keamanan dan ke tentraman kewilayah kec.ujung pandang.

Kami mengucapkan terimah kasih kepada Bapak Danramil sudah mengundang kami dalam acara ini, merupakan pertemuan yang sangat luar biasa karna baru pertama kali Danramil melaksanakan kegiatan.

Selanjutnya, Kegiatan ini sangat penting kita laksanakan karna untuk pencerahan terhadap masyarakat, insya allah tidak lama lagi kita akan melakasnaka pemilihan walikota makassar dalam pemilihan ini kita harus bekerja sama degan pihak keamanan.

Disinilah titik keramaian di wilayah kec. ujung pandang, tiap hari ada kegiatan apalagi pada hari minggu di laksanakan Mayor Inf Rafiuddin Tripika Kec ujung Pandang harus bekerja sama dalam kegiatan tsb.

Dalam menjaga ketertiban dan keamanan kita harus bekerja sama Tripika tidak bisa menjaga keamanan tampa bantuan masyarakat.” Ucap Andi Zulkifli Ananda.

Selanjutnya, Kompol Wahyu Basuki S.Ik (Kapolsek Ujung Pandang) Mengatakan
Kami sebagai aparat kepolisian akan menyampaikan Dasar Hukum, tugas pokok kami disini membina masyarakat dan deteksi Dini. apabila ada permasalahan harus menghubungi pihak Binmas dan Babinsa untuk menyelesaikan permaslahan apa bila tidak bisa di selesaikan permasalahan segera di bawah kekantor.

Apabila ada kejadian seperti tindak Pidana kami dari polsek lansung turun ke tkp untuk mencari tau kejadian. gambaran garis besar tindak pidana yang menonjol di wilayah kec. ujung pandang yaitu Narkotika,Curas,Begal dam Miras.” Katanya.

Apabilah ada masyarakat yang melihat warga sedang memakai Obat2an segera laporakan ke kantor Polsek ujung pandang.” Jelas Wahyu Basuki.

Bahkan dalam sambutan ini Mayor Inf Turimin (Pasiter Kodim 1408/Bs) mengatakan. keamanan itu tanggung jawab kita bersama jangan mempunyai pemikiran bahwa tugas dan tanggung jawab itu dari TNI-POLRI jadi tanggung jawab keamanan kita bersama.

Kalau keamanan terjamin kegiatan apa saja yang kita kerjakan semua berjalan lancar. kedepan Pemilukada kita laksanakan jadi mari kita bersama sama untuk mencipktakan kondisi yang aman dan nyaman diwilayah kec.ujung pandang.” Terang Mayor Inf Turimin.

Adapun menurut Mayor Inf Rafiuddin,ST,.M.Si (Danramil 1408-07/Bs) mengatakan, bagaimana kita menciptakan suasana aman,nyaman dan kondusif di wilayah kita.

Kita di Negara indonesia mempunyai banyak suku jadi tolong jangan saling membeda bedakan satu sama lain.” Ujarnya.

Kita harus menguasai sumber daya alam jangan mau dikuasai dari pihak luar jadi adik- adik yang ada disini adalah penerus untuk menjaga sumber daya alam.” Ungkap Mayor Inf Rafiuddin.

Dalam kegiatan yang kami laksanakan hari ini, hingga kami adakan foto bersama, akhirnya berjalan dengan lancar dan aman.

Laporan : Rudi Suharto

Editor : A. Ilyas

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *