Peringati Hari Pers Nasional, Radarekspres.com Gandeng P2MTC Mengedukasi Wartawan Profesional

Makassar, (Radarnkri.com) – Dalam rangka memperingati hari Pers Nasional  Radar group (Radarekspres dan RadarNkri) menggandeng Phinisi Pers Multimedia Training Center (P2MTC) akan menyelenggarakan pelatihan jurnalistik.

Pelatihan Jurnalistik ini mengangkat tema “Smart Journalism, menjadi wartawan cerdas diera Milenial

Pelatihan yang akan digelar di Sultan Alauddin Hotel & Convention pada hari minggu besok (09/02/2020) yang bertepatan Hari Pers Nasional.

Puluhan peserta yang sudah terdaftar ikut dalam pelatihan ini dan dari berbagai profesi, Camat Mangarabombang Mappaturung S Sos, anggota POLRI anggota LSM/Ormas, Kepala Desa, serta wartawan Radarekspres.com dan Wartawan Radarnkri.com.

Pemateri utama Pelatihan ini adalah Fredrich Kuen, S.Sos, M.Si yang juga Instruktur Nasional dan sudah menggeluti dunia jurnalistik selama 35 tahun, Salah satu penguji Kompetensi dari Lembaga Pers Doktor Sutomo (LPDS), Wartawan Utama, Mantan General Manager Kantor Berita Indonesia Perum LKBN ANTARA, Penulis Buku Jurnalisme & Humanisme dan Direktur Eksekutif P2MTC.

Adapun materi yang akan dibawakan nanti yaitu, Cara cerdas menghindari jebakan berita palsu, Cara cerdas melakukan Silent interview untuk mendapat berita berbeda di tempat umum, Cara cerdas menentukan angle  berita menarik dengan judul menjual, Cara cerdas menulis berita taktis terstruktur pola Inverted Pyramid dan Etika dan moralitas berita.

Jufri Tutu Ketua Panitia pelaksana pelatihan jurnalistik ini mengatakan bahwa pelatihan ini yang pertama tingkat Dasar dan akan berlanjut ke tingkat pelatihan ke II hingga ke tingkat UKW, agar wartawan Radarekspres.com bisa mendapat sertifikat muda, Madya dan Utama.

Olehnya itu, saya juga selaku panitia ikut serta dalam pelatihan ini menambah ilmu, mengingat pemateri kita sudah pengalaman di dunia jurnalistik.

Sementara itu Herman Nompo ST MT selaku Direktur Pt. Join Mediasiber Indonesia mengatakan bahwa jurnalis itu harus pintar karena yang membaca karya jurnalis adalah kalangan lapisan masyarakat bawah hingga masyarakat tingkat atas. Sehingga dengan adanya Pelatihan ini menambah wawasan serta menjadi wartawan profesional.(**)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *