Y-APK Gelar Rapat Kerja Tahun 2020

Makassar, (RadarNkri.com) — Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) menggelar rapat kerja tahun 2020 di Warkop AZ zahrah Jl. Bandang No.202, Ende, Kec. Makassar, Kota Makassar Sulawesi selatan, Selasa (25/2). Pukul 14.00 Wita.Rapat kerja ini diikuti oleh Ketua Umum Y-APK Jufri Tutu, Sekertaris Umum Windy Wulandari, Bendahara Umum Safri Roy Pratama, Kepala Divisi Sosial Fahrul Pausi, Kepala Divisi SAR Muhammad IQbal, Kepala Divisi UMKM Dwiana Astuti, Divisi Pendidikan, Ketua DPW Y-APK Harry Kiswah dan Syamsul Hadi.

Ketua umum Y-APK Jufri Tutu mengatakan, bahwa rapat kerja ini dilakukan untuk membuat program kerja tiap Divisi dan melaporkan progam kerja apa yang akan dilakukan per triwulan, enam bulan sekaligus menentukan lebih spesifik perencaanan kegiatan yang akan dilakukan kedepannya.

Dengan perencanaan ini menurutnya, masing-masing kepala Divisi dapat membuat sistem atau program kerja yang ingin dilaksanakan. Sehingga nantinya tidak ada kegiatan yang terlewatkan.

“Rapat seperti ini dapat menentukan lebih spesifik program apa yang kita selenggarakan kedepannya,” ujar Jufri tutu

Ia juga mengapresiasi program kerja yang akan dilaksanakan Divisi SAR, Divisi Pendidikan, Divisi Sosial, Divisi UMKM dan Divisi Narkotika.

Sementara itu Kepala Divisi SAR Muhammad IQbal akan melakukan kegiatan siaga bencana dan aksi penyelamatan.
Adapula rancangan proker Divisi SAR yaitu :
1. Melakukan penanaman bibit pohon di daerah kawasan sapaya, dimana kawasan tersebut pernah terjadi longsor yang begitu hebat, bertujuan untuk membantu mengedukasi masyarakat betapa pentingnya dalam menjaga serta melestarikan Alam itu sendiri.

“Maraknya penebangan pohon serta pembebasan lahan akhirnya tanah yang dulunya dapat menyerap Air lebih banyak, seakan tidak mampu lagi untuk menampung debit Air hujan yang terjadi setiap tahunnya. Setelah kejadian longsor itupun bekas longsoran tersebut di tanami jagung, yang seharusnya ditanami pohon yang dapat menahan debit Air hujan dan membantu tanah dalam proses penyerapan Air itu sendiri.
2. Melakukan Latihan Gabungan
3. Membangun sekolah berbasis Pendidikan Alam.

Adapun beberapa di wilayah tersebut terjadi ketimpangan sosial, moralitas dan masih minimnya pendidikan sehingga Divisi SAR dan Divisi Pendidikan akan bekerjasama membuat program sekolah Paket A, B dan C agar anak- anak yang putus sekolah masih bisa melanjutkan pendidikan secara gratis.” ungkap IQbal

Dwiana Astuti Kepala Divisi UMKM lebih fokus ke pengembangan penetasan telur bebek dengan membuat Ingkubator yang sementara ini sudah berjalan di Y-APK.

Sementara Fahrul Pausi kepala Divisi sosial lebih fokus untuk renovasi Masjid yang sudah pernah menjadi target Y-APK dan akan mengadakan survei ke lokasi tersebut. Ia berharap dengan diadakannya rapat seperti ini dapat meningkatkan kinerja dan memaksimalkan loyalitas anggota nya

Olehnya itu, Kita perlu bahu membahu agar terwujud apa yang kita rencanakan. Kita fokus ke Target kita agar kegiatan yang dilakukan bisa secepatnya terelisasi,”ungkap Jufri tutu

Dalam rapat kerja ini, masing-masing kepala Divisi mengajukan program kerja kegiatan tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung dari siang hingga sore hari.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *